Dandim 1004 Kotabaru Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Kodim 1004/Kotabaru bersama pengurus mesjid miftahul jannah Kotabaru menggelar memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W tahun 1441. H/2019 M, Senin ( 25/11 2019), Pukul 20.00 Wita, Bertempat Masjid Miftahul Janah jalan Veteran, Desa dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Dengan mengusung tema “Dengan maulidurasul kita implementasi akhlak mulia dalam kehidupan sehari – hari guna mewujutkan senergitas parajurit dan masyarakat dalam menjaga NKRI”yang di sampaikan oleh KH. Zainuddin rais. (Banjarmasin).

Acara tersebut diHadiri di Sekda Kotabaru.Drs.H.Said Akhmad.MM, Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Rony Fitriyanto S. Sos, Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guntur Dwi Yudhanto Suprawito S.T, beserta Ibu. Kapolres Kotabaru Akbp Andi Adnan Syafrudin, SH,SIK,MM, Waka polres Kotabaru, Kompol Doli Martua Tanjung SiK, H. Anang fajeri’pengurus masjid besar miftahul jannah. Camat Pulau Laut Utara, Hairil fatjri. Para perwira Kodim 1004/Kotabaru, Lanal Kotabaru dan Polres Kotabaru, Kades desa dirgahayu, Bahrudinnoor. Para anggota (Kodim 1004/Kotabaru, Lanal dan polres Kotabaru) Para ulama dan tokoh masyarakat Kotabaru. Para pengurus dan jamaah Al-Mahri Kotabaru / Miftahul jannah Kotabaru.

Baca Juga:  Sekertaris Dinas Pariwisata Dan Pemuda Olahraga, Meraih Prestasi Niat Dulu Belajar Ikhlas

Adapun Rangkaian acaranya yaitu, Maulid habsi oleh Al-Mahri Kotabaru. Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, dan Sambutan. Tausiah, serta Doa.

Dalam sambutan Komandan kodim 1004/ Kotabaru mengatakan,” Mari kita semua untuk selalu mengingat akhlak – akhlak Rasulullah yang terbaik dan mulia dalam kehidupan kita sehari – hari guna saling menghargai antar sesama.

Lanjutnya ” Hal ini juga mewujutkan senergitas parajurit dan masyarakat dalam menjaga NKRI seperti pada saat ini dalam acara peringatan maulid nabi Muhammad S.A.W.,” ucapnya.

Kemudian lanjutnya,” kami berbelasungkawa atas terjadinya musibah kebakaran di Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru dan mengajak untuk saling mendoakan agar masyarakat Pulau Sebuku mendapat ketabahan.”Pungkasnya.

KH. Zainuddin rais dalam tausiahnya juga mengatakan,” mari kita membesarkan, memuji dan berselawat, dengan membesarkan dan memuji Maulid Nabi atau Kelahiran Nabi Muhammad SAW, dapat dijadikan momentum untuk mendekatkan diri kepada Rasulullah dengan meneladani kisah dan sifat-sifat Rasulullah.

” Keistimewaan dalam berselawat kepada Rusullulah dapat diterapkan dalam kehidupan kita sehari – hari guna keselamatan dunia akhirat nanti, dengan mencontoh Ahklak rasul”rahmatan lil ‘alamin,yang membawa rahmat, kasih sayang dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta ( baik hewan, jin, dan manusia) bebernya. (Syir/dam).





Baca Juga:  Sayed Ja'far Uji Coba Sirkuit Pantai Gedambaan Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top