Indocement Peduli Salurkan Bantuan Tahap Ke 1 Untuk Korban Kebakaran Desa Sungai Bali Pulau Sebuku.

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Aksi solidaritas warga Kotabaru dan daerah lain terus berlanjut untuk membantu korban kebakaran yang terjadi di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Tim Reaksi Cepat Indocement Peduli (RCIP) bersama Aparatur Desa Tarjun dibantu Pihak Kepolisian dan TNI hari ini, Rabu (27/11/19) menyalurkan bantuan Tahap ke 1 ke lokasi bencana kebakaran di Pulau Sebuku.

Tim RCIP turun langsung ke lokasi kebakaran untuk menyerahkan bantuan ke warga terdampak kebakaran, Kebakaran hebat yang menghanguskan ratusan buah rumah penduduk di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, sabtu malam lalu (23/11/19) yang mengakibatkan ratusan warga harus kehilangan tempat tinggal.

Bantuan untuk meringankan warga terdampak musibah kebakaran pun terus bergulir dari berbagai pihak diantaranya salah satu Perusahaan yaitu PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun yang wilayah kerjanya berada di Kabupaten Kotabaru bersama Warga Desa bersinergi dengan Aparat Desa Tarjun mengambil langkah cepat terhadap adanya bencana kebakaran yang menimpa warga Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru.

Baca Juga:  Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar Serahkan Bantuan Rp.100 Juta Pembangunan Langgar Al-Munawarah

Langkah cepat yang diambil adalah dengan memberikan beberapa macam barang kebutuhan untuk membantu para korban kebakaran tersebut, jenis barang bantuan yang diberikan antara lain terpal, sembako, mie instan, selimut, perlengkapan sekolah, peralatan bayi dan wanita serta pakaian dan perlengkapan lainnya.

Bantuan ini dibawa dengan menggunakan 1 buah Speedboat milik PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk dan bantuan langsung diserahkan oleh Tim Reaksi Cepat Indocement Peduli (RCIP) untuk para korban kebakaran di lokasi bencana.

Mardiansyah Noor selaku Perwakilan Tim Reaksi Cepat Indocement Peduli, mewakili Ketua SP ISI PT.ITP Tbk Plant 12 Tarjun, Bambang Wiyoso yang berhalangan hadir mengatakan bantuan ini adalah bentuk kepedulian PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk bersama Warga Masyarakat Desa Tarjun atas bencana kebakaran yang terjadi di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku Dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban saudara- saudara kita yang saat ini sedang ditimpa musibah, semoga bantuan ini bisa meringankan beban para korban, katanya kepada Suarakalimantan.com saat dikonfirmasi via telepon selularnya, Rabu Siang (27/11).

Baca Juga:  PT Amanah Group, Undang Pejabat Buka Puasa Bersama Anak Panti dan Masyarakat

Sementara itu lebih lanjut dikatakannya bahwa bantuan ini selain dari perusahaan, sebagian bantuan ini juga merupakan bantuan dari para Karyawan melalui Serikat Pekerja Industri Semen yang digagas Ketua SP ISI sebagai Inisiator bersama Manajemen PT. ITP, Tbk dan Warga Masyarakat Desa Tarjun yang ikut berpartisipasi dan menandakan bahwa mereka juga sangat berempati atas duka yang sedang dialami saudara-saudara kita di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pelau Sebuku ini, ucapnya.

Tambah Mardiansyah, aneka barang bantuan ini dikumpulkan di Posko Induk untuk kemudian diatur penyalurannya dan mengkoordinir seluruh bantuan di lokasi bencana, kami berharap agar penanggulangan bencana ini berjalan lancar dan kondisi masyarakat Desa Sungai Bali bisa dipulihkan dengan baik pasca bencana, pungkasnya (dam/dn).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top