Bantuan Donator Tim Relawan Siap Menyalurkan Kepada Korban Kebakaran

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Pasca kebakaran Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru.Pelajar Sekolah SMK Islam Pelayaran melaksanakan penggalangan dana untuk disalurkan ke warga Desa Sungai Bali yang kena dampak kebakaran. Minggu (24/11/2019).dilokasi penggalangan dana jalan Veteran Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Dengan sempatinya pelajar SMK Islam Pelayaran Kotabaru, relah berpanas panas untuk mengharap sumbangan masyarakat dan donator yang lewat dijalan raya, turut di dampingi para dewan guru,untuk mengumpulkan pundi – pundi uang yang akan diserahkan kepada korban kebakaran.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Pelayaran Nurul Nida S.Ag. Melalui perwakilan dewan guru Fajri Hidayat mengatakan, Kami sangat berduka dan prihatin atas kejadian kebakaran melanda desa sungai bali Kecamatan Pulau Sebuku.

“Pelaksanaan penggalangan dana yang dilaksanakan sejak pagi pukul 08.00 Wita sampai sore pukul 16.00 wita, dan penggalangan dana tetap berlanjut, karena bukan saja uang tapi juga pakaian bekas layak pakai serta termasuk bahan makanan”.

Baca Juga:  Kapolda Kalsel Dampingi Panglima TNI Tinjau Lokasi Banjir

“Kegiatan pengumpulan dana, kami bersyukur sejak pagi sampai sore ini,karena dana terkumpul kurang lebih Rp 18 juta, diluar pakaian dan bahan makanan seperti Indome Instan”. Terangnya.

Sementara Posko Bankom atau perkumpulan Radio Amatir (RAPI) ikut melakukan penggalangan dana dan pakaian layak pakai dan juga bahan makanan, untuk dikumpul dan diserahkan kepada warga korban kebakaran di Desa Sungai Bali.

“Penjelasan Koordinator Noor Hairun Noorbeck, bahwa penggalangan yang dilakukan,masih berupa barang seperti pakaian layak digunakan dan bahan makanan”.

Para penyumbang melalui tim
relawan pelajar SMK Islam Pelayaran dan Posko Bankom Radio Amatir (RAPI) siap menunggu uluran tangan para dermawan melalui tim untuk dibawa ke desa Sungai bali agar disalurkan kepada pihak korban Kebakaran. Pungkasnya. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top