Pemkab Tanah Bumbu Meyalurkan Bantuan Logistik Korban Kebakaran Dan Buka Dapur Umum

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor, perihatin atas terjadinya musibah kebakaran melanda Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru, dan meminta Dinas Sosial Tanah Bumbu, Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Bumbu, Dinas Kesehatan Tanah Bumbu dan Tagana Tanah Bumbu untuk melaksanakan misi kemanusian kepada saudara – saudara yang ditimpa musibah kebakaran di Pulau Sebuku. Minggu (24/11/2019).

Dalam Penjelasan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Bumbu Selaku koordinator rombongan kepada media suarakalimantan.com. Riyanto Rais mengatakan, bahwa kehadiran kami bersama tim dalam rangka menyalurkan bantuan logistik kepada warga sebuku yang mendapat musibah kebakaran, adapun tim terdiri dari BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan tim Tagana, untuk melaksanakan misi kemanusian seperti yang sering kita lakukan diantaranya misi kemanusian ke Provinsi Sulawesi Tengah (Palu) dan Provinsi Nusa Tenggara Barat.(Lombok). apalagi saudara tertua kami yang merupakan Induk dari Kabupaten Tanah Bumbu. Terang Riyanto Rais.

“Adapun bantuan Logistik yang kami bawah berupa beras, indomie instan, telur, gula, kopi, popok bayi dan juga berupa barang pakaian layak pakai”.

Baca Juga:  MEMBUKA AKSES JALAN DAN REHAB RUMAH WARGA OLEH PRA TMMD KE-105 KODIM 1004 KOTABARU

Rencana kami setelah sampai di sana akan membangun dapur umum untuk untuk membantu segera para korban bencana kebakaran, supaya dapat terbantu secepatnya, untuk ini kami membawa mobilisasi berupa truk sekaligus membawa barang logistik”.

Bantuan yang kita lakukan akan tetap berlanjut dan sementara Kwartir cabang pramuka Tanah Bumbu masih melaksanakan penggalangan dana dan juga berupa barang pakaian layak pakai.

Perlu diketahui juga bahwa rombongan yang ikut dan selalu kompak yaitu Dinas Sosial Tanah Bumbu 10 orang, BPBD Tanah Bumbu 8 orang, Dinas Kesehatan bagian medis 4 orang dan tim tagana. Tandasnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top