600 Kepala Keluarga Habis Tempat Tinggal Dilalap Sijago Merah

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Kebakaran melanda warga Pulau Sebuku akibat dilalap sijago merah, hingga menghanguskan kurang lebih 400 buah rumah,mulai dari RT. 1 RT. 3 dan RT. 4 habis tak bersisa di Desa Sungai Bali. Sabtu (23/11/2019). Kecamatan Sebuku Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Korban kebakaran yang menimpa warga desa Sei Bali sebanyak 400 buah rumah dengan jumlah sekitar 600 Kepala Keluarga dan 1.800 Jiwa, habis tempat tinggal mereka termasuk harta yang di miliki.

Peristiwa kebakaran yang bergejolak yang menghabiskan dan meluluh kan rumah tempat tinggal mereka mulai pukul 20.00 Wita dan api bergejolak selama kurang lebih lima jam dan api bisa dikuasai pukul 3.48 Wita.

Menurut Anang selaku masyarakat sei bali. Habisnya rumah warga akibat kurangnya alat pemadam sehingga tidak bisa dikuasai dan menghabiskan rumah warga.

Bila ada alat pemadam mungkin rumah warga tidak sebanyak ini yang habis terbakar. kami sangat terbantu di saat anggota relawan BPK Kotabaru hadir di Sei bali ini.

Baca Juga:  Kasus di DPRD Banjar Jalan Di tempat, Sejumlah Aktifis Anti Korupsi Akan Bawa Ke KPK

“Kami warga Kecamatan Pulau sebuku mengharap agar pemerintah dapat mengadakan kapal ferry khusus kapal pemadam yang dapat membantu masyarakat ada dipulau seperti terjadinya kebakaran sekarang yang menghabiskan rumah warga desa sei bali, menjadi perhatian bersama termasuk juga para kepala desa yang bisa menganggarkan melalui dana desa”. Terang warga sei bali.

Peristiwa terjadinya kebakaran rumah warga yang menghabiskan tampa tersisa, akibat alat pemadam tidak ada hanya milik PT. Silo, itupun tidak mampu memblokir api yang sedang berkobar. Pungkasnya.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top