69 Peserta LKP Mitra Insan Prima Kotabaru dibekali Indocement Wawasan Industri.

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Pabrik Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, di penghujung Tahun 2019 ini kembali memberikan pembekalan kepada peserta didik Lembaga Kursus dan Pelatihan Mitra Insan Prima (LKP MIP) Kotabaru Angkatan XIII.

Pembekalan berupa In House Training tentang wawasan industri diberikan kepada 69 peserta didik angkatan XIII, Tahun 2019/2020, kegiatan berlangsung di LKP MIP Kotabaru, Depan SMPN 5, Jalan Bima Atas, Desa Baharu, Selasa (19/11).
Dalam In House Training tersebut PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk, Pabrik Tarjun, menurunkan timnya sebagai narasumber yaitu Agus Rifani, M.Ismail Fahmi, Akhmad Ramadani, Akhmad Mauliansyah dan Joshua S.

Pembina melalui Koordinator Pelaksana LKP MIP Kotabaru, Wahyudin Noor, A.Md, mengucapkan Terima Kasih kepada pihak Indocement Tarjun sebagai narasumber kegiatan In House Training, Voluntary Teaching (Giat Visiting Teacher) yang mana telah memberikan pengetahuan seputar kegiatan di dunia usaha maupun Industri.

“Setelah nanti melakukan prakerin/magang peserta nantinya dapat menerapkan kedisiplinan, kompetensi keahliannya dan hal-hal yang lain yang ada. Dalam hal ini juga peserta yang magang kedepannya dapat mentransfer ilmunya untuk dipraktekan melalui pembelajaran, kajian di lembaga pendidikan dan mengaplikasikan keahliannya sesuai kompetensi, pengetahuan, pengalamannya di tempat prakerin/magang,” kata Wahyu

Baca Juga:  Ucap Selamat Riadi, Proses Belajar Mengajar Masih Melalui Daring (Dalam Jaringan)

Menurut Wahyu, Tujuan dari pembekalan ini dalam rangka menyiapkan pengembangan dan peningkatan SDM peserta, dalam masa peralihan kejenjang pendewasaan, khususnya dibidang sikap (attitude) dan keterampilan (skill) dan knowledge (pengetahuan).

“Pada pelaksanaan Praktek Kerja Industri (Prakerin) nanti peserta sudah mampu beradaptasi dengan lingkungan Kerja yang sesungguhnya,” ujarnya.

Agus Rifani, Staff CSR PT Indocement Tarjun, berterimakasih kepada LKP MIP Kotabaru karena telah memberikan kesempatan pada Indocement untuk sharing ilmu pengetahuan terutama dalam Bidang K3, Manajemen dan Keahlian Soft Skill melalui komunikasi dan memotivasi peserta didiknya agar siap terjun ke dunia kerja.

lebih lanjut, Agus mengatakan program yang digiatkan ini merupakan program CSR Indocement Tarjun dibidang pendidikan, dalam kontribusi perusahaan terhadap masyarakat guna peningkatan pengembangan SDM.

“Program ini juga merupakan Tindak lanjut dari implementasi Program MoU yang telah dilaksanakan serta memberikan kesempatan bagi indocement untuk membuka diri, berbagi pengalaman dan sharing ilmu pengetahuan,” pungkasnya (dam/dn).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top