Puting Beliung Kembali Terjadi Di Tapin

Print Friendly, PDF & Email

RANTAU,- Sekitar 3 buah rumah rusak diterjang puting beliung di desa Tangkawang Lama (Parigi Padang), Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin pada Minggu (10/11) petang.

Kejadian terjadi sekitar pukul 15:30 WITA di Desa Tangkawang Lama RT 04 RW 03 . Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun merusak atap rumah warga dan sebagian dinding terbuat dari kayu terlepas. Ditambah kabel listrik  terputus dan masih aktif hingga status waspada karena berbahaya, diperkirakan total kerugian akibat puting beliung itu mencapai Rp.77 juta rupiah.

3 buah rumah yang rusak terdiri 1 buah rusak berat dan 2 buah rusak sedang. Sebut Rustam (40) atap rumahnya yang rusak berat, atap seng bertebaran. Selain itu Saprani (62) dan Abdullah (25) rumahnya yang mengalami rusak sedang.”Sore tadi hujan cukup lebat dan angin begitu cepat dengan waktu sekitar sejam,”kata warga.

Usai kejadian tersebut, warga gontong royong mengangkut perabotan rumah warga yang diterjang puting beliung dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapin menuju TKM dan mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin langsung menyerahkan bantuan kepada korban terdampak Bencana angin puting beliung yang terjadi di Desa Tangkawang Lama RT 04 RW 03 Kecamatan Bakarangan pada tanggal  10 November 2019 pukul 15.30 Wita.

Baca Juga:  Kepemimpinan Paman Birin, Pembangunan Infrastruktur Kalsel Kurang Maksimal

 

Reporter Nasrullah

 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top