Polres Siap Kerjasama KPU Dan Bawaslu, Pilkada Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Komisioner KPU Kotabaru dan Bawaslu Kotabaru kunjungan kerja sekaligus bersilaturrahim dengan Kapolres yang kurang lebih satu bulan bertugas di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Dalam Kunjungan kerja Komisioner KPU Kotabaru dipimpin langsung, Zainal Abidin dan ketua Bawaslu. Muhammad Erfansyah, sekaligus mantan Ketua KPU, dalam kunjungan kerja tersebut disambut langsung Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin SH.S.Ik.MM didampingi Wakapolres Kompol Doli Martua Tanjung S.Ik. Bersama petinggi Polres Kotabaru. Rabu (30/10/2019). Diruang Kerja polres Kotabaru Jalan Pangeran diponegoro Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Menurut Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin mengatakan, apabila ada kegiatan yang situasinya tidak kondusif polres siap membantu untuk memfasilitasinya.

Pemilu dengan mempunyai banyaknya calon akan relatif aman namun apabila sedikit masyarakat akan terpolarisasi. atas
nama Kapolres mengucapkan terima kasih atas waktunya yang sudah lama kita jadwalkan dalam pertemuan seperti ini.

Kapolres berharap agar kita harus selalu sinergi untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, karena saya optimis, Bawaslu dan KPU akan selalu kompak.

Baca Juga:  Haidar Alwi: Jangan Pernah Beda-bedakan Manusia

“Apapun kebutuhan akan Kami berikan dan akan dijadwalkan pertemuan rutin setiap bulan karena Pilkada kondisinya berbeda, polarisasinya akan tinggi karena akan bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga militansinya akan tinggi” Ucapnya.

Andi Adnan berpesan, kalau bisa petugas penyelenggara kecamatan dan Desa Akan lebih bagus lebih awal melakukan rekrutmen agar lebih awal juga bisa dilakukan bimbingan teknik (bimtek).

Harapan kita semua agar Pilkada di Kabupaten kotabaru tidak ada Pemungutan suara ulang (PSU) serta selalu aman dan kondusif. Terang Andi.

Ketua Bawaslu Kotabaru. Muhammad Erfansyah, menambahkan bahwa pelaksanaan rekrutmen panwascam dan juga pembentukan sentra Gakkumdu akan dilaksanakan pada bulan November 2019 mendatang.

“kami bersama rombongan bawaslu, mengucapakan terima kasih kepada kapolres kotabaru bersama pejabat dan jajaran yang menerima kedatangan kami dengan baik”.

Begitu pula ketua Komisioner KPU, Zainal Abidin mengucapkan atas sambutannya dalam rangka kunjungan kerja dan silaturrahim kapolres kotabaru yang kurang lebih satu bulan menjabat kapolres kotabaru.

Perlu saya sampaikan bahwa pelaksanaan pilkada tahun 2015 ada 6 (enam) dan pada tahun 2010 calon pilkada hanya 3 (tiga) berjalan lancar berkat bantuan personil polres kotabaru.

Baca Juga:  Gedung Sasono Utomo TMII Akan Jadi Saksi Sejarah Masyarakat Pers Indonesia

” Dalam rencana penerimaan Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) akan ada kegiatan sosialisasi berupa pemberitahuan keliling yang akan dilaksanakan hari Jumat tanggal 01 November 2019″.

Jadi Penerimaan PPK rencana Pada bulan Januari 2020 akan datang dan akan bekerja selama 9 bulan, namun masih akan menyesuaikan anggaran. Tandasnya. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top