SHOPPING CART

close
Informasi dan Periklanan hubungi redaksi@suarakalimantan.com

STIA LAN Jakarta Bakal Jalin Kerjasama dengan Kementrian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN/D

Keterangan foto Prof. Dr. Nurliah Nurdin, MA ketua STIA LAN Jakarta.

KETUA Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara atau STIA LAN Jakarta Prof. Dr. Nurilah Nurdin, MA mengatakan, status alumni STIA LAN melekat pada setiap diri lulusan. Alumni, kata dia, juga memiliki sense of belonging yang dapat menumbuhkan rasa empati dan peduli terhadap masa depan almamaternya.

Menurut Prof Nurilah Nurdin, aumni STIA LAN Jakarta memiliki 3 peran penting yaitu; Pertama, alumni memiliki potensi dan kompetensi dalam membangun citra STIA LAN Jakarta.

Kedua, alumni dapat menjadi relasi penting untuk memperluas jejaring kerjasama STIA LAN Jakarta.

“Sedangkan yang ketiga alumni dapat menjadi sosok inspiratif yang memberikan motivasi bagi para sivitas akademika STIA LAN Jakarta,” demikian dikatakan Prof Nurilah Nurdin dalam acara reuni akbar STIA LAN sekalgius diskusi panel bertema “Kebijakan dan Proyeksi Pelayanan Publik di Era Industri 4.0” di Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Lebih lanjut dijelaskannya, STIAN LAN baru pertama kali menyelanggarakan reuni akbar dengan tajuk Welcome Home. Welcome Home dikemas dalam seminar bertema “Kebijakan dan Proyeksi Pelayanan Publik di Era Industri 4.0”.

“Dalam merespon perkembangan era 4.0 negara membutuhkan banyak tokoh handal dan agile oleh karena itu kiranya alumni dapat berpartisipasi dan duduk berdiskusi, betukar gagasan dan memberikan kontribusi bagi dinamika kebijakan dan pelayanan publik di ea revolusi industri 4.0,” ujarnya.

Masih menurut Prof Nurilah, Welcome Home dihadiri oleh ikatan alumni STIA LAN Jakarta dan seluruh sivitas akademika STIA LAN Jakarta. Dalam momen reuni ini para alumni tidak hanya datang untuk berdiskusi namun juga berbagi inspirasi bersama untuk memajukan STIA LAN Jakarta.

Baca Juga  Menghemat Lebih Utama, Debit Air PDAM Makin Krisis

“Melalui welcome home, STIA LAN Jakarta ingin menyuguhkan potret transformasi STIA LAN Jakarta sebagai Politeknik STIA LAN Jakarta pada tahun 2020 mendatang,” tuturnya.

loading...

STIA LAN Jakarta, lanjutnya, dengan bangga menawarkan diri untuk dapat menjadi rumah kedua bagi keluarga besar alumni STIA LAN Jakarta.

Dirinya berharap, alumni dapat memiliki ikatan batin serta rasa memiliki yang kuat terhadap almamater yang dapat menumbuhkan berbagai konsep, ide, pemikiran dan kritik membangun bagi kemajuan STIA LAN Jakarta.

“Temu kangen alumni STIA LAN Jakarta akan secara rutin diselenggarakan, tidak hanya forum silaturahmi akan teteapi Welcome Home diharapkan dapat menjadi wadah untuk berembuk tentangy langkah strategis STIA LAN Jakarta dalam meningkatkan kualitas dan intergritas,” tuturnya.

Dijelaskan Prof Nurilah, STIA LAN Jakarta juga sedang dalam proses menjalin kerjasama dengan beberapa Kementrian/Lembaga, Daerah, BUMN/D serta swasta sebagai upaya peningkatan mutu tri dharma perguruan tinggi.

loading...

“Kerjasama tersebut termanifetasi dalam kegiatan pengabdian masyarakat, pendampingan, penelitian dan magang mahasiswa antara lain dengan Kementrian Kesehatan, Ombudsman, Kementrian , Sekretariat Negara, APINDO, BPK, dan Pemda Jayapura. Kami membuka ruang seluas-luasnya bagi Bapak/Ibu alumni untuk mendorong kerjasama instansi/organisasinya dengan STIA LAN Jakarta,” jelasnya.

Melalui welcome home, masih kata dia, STIA LAN Jakarta ingin menyuguhkan potret transformasi STIA LAN Jakarta menjadi Politeknik STIA LAN Jakarta pada tahun 2020. Banyak perubahan dan prestasi yang telah dicapai di lingkungan STIA LAN Jakarta diantaranya adalah status akreditasi B yang diberikan oleh BAN PT untuk seluruh Prodi pada Program D4, STIA LAN Jakarta pada tahun ini juga kembali mempertahankan ISO 9001:2015.

Artinya, peningkatan kualitas mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi menjadi concern kami. Selain itu dalam hal penyelenggaraan pendidikan, Politeknik STIA LAN Jakarta mulai tahun 2020 telah mulai menerima mahasiswa baru dari jalur umum (lulusan SMA) selain dari kalangan ASN dan pegawai BUMN/D.

Baca Juga  Bupati Kotabaru Bersama Rombongan SKPD Melakukan Safari Ramadhan Kesekian Kalinya

“STIA LAN juga mengumumkan Launching Pendirian Pusat Studi Gender dan Birokrasi STIA LAN Jakarta. melalui Pusat Studi Gender dan Birokrasi ini, STIA LAN Jakarta ingin menggaransi bahwa tagline no one left behind yang selalu digaungkan dalam pelaksanaan SDG’s dapat tercapai dengan optimal,” demikian Prof Nurilah Nurdin.

Hadir sebagai narasumber dalam diskusi panel bertema “Kebijakan dan Proyeksi Pelayanan Publik di Era Industri 4.0” tersebut Sekretaris Deputi Bidang Pelayanan Publik, Kemenpan RB Devi Ananta, SE, Anggota DPR RI periode 2019 – 2024 Drs. Agun Gunanjar Sudarsa, Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen ASN LAN RI
Dr. Agus Sudrajat, MA dan Walikota Jakarta Timur M. Anwar, diwakili oleh Wakil Walikota Jakarta Timur Uus Kusmanto. (red)

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Tags:

0 thoughts on “STIA LAN Jakarta Bakal Jalin Kerjasama dengan Kementrian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN/D

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...