Pemuda Milenial Bulukumba Siap Menyongsong Peradaban dan Kejayaan Islam

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BULUKUMBA – Seminar Kampus Luar Biasa sukses di adakan oleh PD LIDMI Bulukumba dan FMDKI Bulukumba yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba. Ahad, (27/10/19).

Kegiatan ini bertema, “Sumpah Pemuda, Spirit Generasi Milenial Menyongsong Kejayaan Islam.” Dengan pemateri Ustaz Ardian Kamal, M.Sc (Pimpinan Yayasan Amal Jariyah Indonesia dan Alumni King Saud University Saudi Arabia).

Ketua PD LIDMI Bulukumba, Supriadi Nasir mengatakan bahwa peran pemuda begitu sentral dalam menyongsong kejayaan Islam ini.

“Tema ini memberikan refleksi sejarah kepada kita tentang peran pemuda Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari neokolonialisme maka jika kita benar ingin menyongsong kejayaan Islam maka perhatikanlah pemudanya karena di tangan merekalah kejayaan itu ditegakkan,” ujarnya.

Di awal materinya Pimpinan Yayasan Amal Jariyah Indonesia ini menyampaikan tentang karakteristik pemuda.

“Karakteristik pemuda itu adalah intelektual dan pembelajar, contohnya Abdullah bin Abbas sang Kiyai Ummat, kemudian sholeh dan berakhlak mulia, contohnya Abdullah bin Umar, serta Tangguh dan Pemberani, contohnya Usamah bin Zaid,” paparnya.

Baca Juga:  Kenapa Islam Dikatakan Teroris dan Agama Kekerasan?

Lebih lanjut, pemuda itu bukan sekedar intelektual dan pembelajar dalam menyongsong peradaban dan kejayaan Islam, tetapi ia juga harus memiliki sifat amanah dan orientasi kehidupan akhirat yang tinggi.

“Pemuda Islam itu amanah dan sigap seperti Mus’ab bin Umair, serta tekun dan terampil seperti Said bin Tsabit dan pemuda itu orientasi hidupnya adalah akhirat,” tutupnya.

Jurnalis : Muhammad Akbar





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top