SHOPPING CART

close

Mantap Baksos Kesehatan Polri Donor Darah Polres Tapin

RANTAU,- Tapin menyelenggarakan Bakti Sosial Kesehatan Polri yang serentak dilaksanakan oleh dan di seluruh Indonesia. Selasa (15/10/2019).

Bakti Sosial Kesehatan Polri ini merupakan program prioritas Kapolri (Promoter), yang menjadi agenda rutin tahunan Polres Tapin sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah Polres Tapin.

Tapin AKBP.Eko Hadi Prayitno mengatakan Program Bakti Sosial Polri mengusung tema “Dengan semangat Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya), pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara”.

Pimpinan Kapolri sudah menginstruksikan ke pimpinan Polda hingga Polres di seluruh Indonesia bahwa kita harus mendekatkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat melalui Bakti Sosial Kesehatan Polri.

“Sejak seminggu dua minggu terakhir, Polres Tapin sudah melaksanakan Bakti Sosial Kesehatan Polri. Diawali seminggu lalu kegiatan kunjungan Polres Tapin ke Taman Kanak-Kanak (TK) melakukan kebersihan dan program cuci tangan. Lalu pada hari ini melakukan Bakti Kesehatan Polri berupa Donor Darah Polres Tapin, dan hari Kamis nanti diselenggarakan sunatan massal,”katanya kepada SuaraKalimantan.

Dengan program Baksos Kesehatan Polri ini kita berharap bermanfaat banyak bagi masyarakat khususnya warga Tapin yang kita lihat antusiasnya cukup tinggi kehadirannya sebagai tanda mendukung program ini. Dan ini pun tidak hanya polri saja terlibat ada instansi terkait seperti PMI, TNI Kodim1010 Rantau, Dinas Pemerintahan, dan Warga masyarakat.

loading...

“Karena program Ini dari Polri untuk masyarakat luas dan Polri sebagai bagian dari masyarakat turut berkontribusi dalam menangani masalah kesehatan melalui bakti sosial kesehatan dengan tujuannya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat bahwa Polri tidak hanya melayani dan memberikan tugas-tugas yang pokok saja, melainkan juga memberikan pelayanan dalam bentuk bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Polda dan Polres di seluruh Indonesia,”katanya.

Turut hadir dalam Bakti Sosial Kesehatan Polri Donor Darah Polres Tapin di Aula Namora Polres Tapin terdiri Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno, S.I.K, Waka Polres Tapin, Para Kabag, Ketua Bhayangkari Cabang Tapin Ny. Novi Eko Hadir.

Baca Juga  Inginkan Kedamaian Pasca Pemilu 2019, KALSEL Bersholawat Untuk Indonesia

Jumlah peserta yang mendonorkan darahnya ada 63 orang.Namun yang bisa diambil darahnya hanya 26 orang dikarenakan HB rendah, HB tinggi, tensi darah tinggi dan tensi darah rendah.

Peserta Pendonor ada Anggota Kodim 1010 Rantau, personil PolresTapin, personil Polsek jajaran dan pengurus Bhayangkari Cabang Tapin.

 

Reporter Nasrullah

loading...
Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Tags:

0 thoughts on “Mantap Baksos Kesehatan Polri Donor Darah Polres Tapin

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...