Gerindra Jaring Bakal Balon Kepala Daerah se Kalsel

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – AMUNTAI. Mensukseskan Pesta Demokrasi Daerah Tahun 2020 di Kalimantan Selatan, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) membuka penjaringan bakal calon Kepala Daerah, baik bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, Walikota-Wakil Walikota serta bakal Calon Bupati-Wakil Bupati dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun depan.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Kalimantan Selatan H Abidin HH saat membuka Rapat Kerja Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Konsolidasi Kader Partai Gerindra se-Kalsel di Hotel Lambung Mangkurat Amuntai, Sabtu (26/10/19), Gerindra Kalsel membuka penjaringan bakal calon Kepala Daerah se Kalimantan Selatan.

Abidin meminta kepada seluruh Ketua DPC Partai Gerindra se-Kalsel untuk tidak ragu ragu dalam berjuang untuk meraih kursi dewan dan eksekutif, dengan bekerja keras. Hal itu, agar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui Partai Gerindra.

“Kami berharap lima tahun yang akan datang, perolehan kursi dewan bisa meningkat, baik untuk DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten dan Kota se Kalsel,” ujar H Abidin.

Baca Juga:  Diamankan Polda Kalsel, 7 Pemuda Mabuk Penyusup Aksi Demo Omnibus Law Diberikan Konseling

Pengusaha tambang dan pelabuhan batu bara ini mengatakan secara resmi Partai Gerindra me-launching pembukaan pendaftaran bakal calon bagi daerah yang melaksanakan pilkada. Yakni, pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel, Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin dan Banjarbaru, Bupati-Wakil Bupati Kotabaru, Tanah Bumbu, Balangan, Kabupaten Banjar dan Hulu Sungai Tengah.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel Ilham Noor menambahkan mengapa Kabupaten HSU dipilih jadi tuan rumah dalam Rapimda agar seluruh kader partai besutan Prabowo Subianto ini tetap kompak.

“Launching pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah sesuai hasil rapat Hambalang, di kediaman Ketua Umum Gerindra H Prabowo Subianto. Mulai hari ini Sabatu (26/10/19) membuka pendaftaran sampai tanggal 15 November 2019,” papar mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Ia mengakui efektifnya pendaftaran resmi pada Senin (28/10/2019), karena hari ini seluruh ketu adan sekretaris DPC Partai Gerindra se-Kalsel mengikuti rapimda dan temu kader.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra HSU H Syahdillah mengatakan dengan dilaksanakan rapimda dan temu kader ini agar masyarakat mengetahui keberadaan Gerindra. Ia bersyukur, Gerindra HSU bisa mengantarkan dua kadernya menduduki kursi DPRD HSU.

Baca Juga:  Bupati Berikan Bantuan Ke Warga Korban Banjir di Kotabaru

“Kami targetkan lima tahun mendatang, bisa meningkat menjadi lima wakil rakyat di DPRD HSU. Ini target kami. Jadi, bagi kader yang terlibat kasus korupsi harus siap siap untuk dicopot,” tandas mantan Wakil Bupati HSU ini. (red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top