Bank Sampah Cinta Lingkungan Secara Resmi Dibuka Bupati H. Sayed Jafar

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com- Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH, kembali meresmikan Bank sampah Cinta Lingkungan Berkah Jaya di Desa Mekarpura Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru.

Sambutan, H. Sayed Jafar mengatakan, persampahan merupakan permasalahan penting dihadapi hampir semua daerah. Masalah Persampahan merupakan masalah yang penangananya memerlukan keterlibatan banyak pihak, dari masyarakat yang bekerja sama dengan Pemerintah daerah.

“Dengan berdirinya Bank sampah saya mengapresiasi, karena bank sampah Cinta Lingkungan Berkah Jaya yang ada di Desa Mekarpura ini semoga terus berlanjut” ungkapnya. Kamis (24/10/2019).Desa Mekarpura Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Bank sampah merupakan bagian dari upaya mewujudkan Kabupaten Kotabaru bebas dari sampah dan menggerakan masyarakat dalam segi kebersihan serta meningkatkan ekonomi masyarakat demi suksesnya pengelolaan sampah yang berbasis masyarakat yang berkelanjutan.

“program ini agar terus diperhatikan, dijaga demi kebersihan bersama serta bisa peningkatan ekonomi keluarga” pintah Bupati.

Kesempatan ini pula masyarakat mendapat beberapa bantuan antara lain bantuan pangan non tunai (BPNT), yang mana merupakan peralihan dari bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra), Bantuan Kartu Asuransi Nelayan, Bantuan Buku – buku pelajaran untuk anak TK/paud, Bantuan Rehab Kelas dan Bantuan perlengkapan kelas.

Baca Juga:  Sekdakab Kotabaru Drs. H. Said Akhmad MM, Hadir, Pencanangan Zona Integritas WBK Dan WBBM Lapas Kelas IIA Kotabaru

Dalam Peresmian Bank sampah ini tampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Kepala SKPD dan Camat Pulau Laut Tengah beserta jajarannya. Tutupnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top