Jadwal Doking Tahunan KMP Bamega Jaya, Operasinya Hanya Sepekan

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com -Selesainya uji kelayakan pelabuhan rencana operasinya KMP Bamega Jaya,maka segela kesiapan pelabuhan dinyatakan layak untuk difungsikan.

Untuk itu KMP Bamega Jaya sudah siap untuk beroperasi.

Dioperasikan KMP Bamega Jaya merupakan pelayaran perdana lintas penyeberangan Pulau Laut Timur dan Pulau Sebuku.

Ungkap Suwandi, Kepala Seksi Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan BPTD Wil XV Provinsi Kalsel, KMP Bamega Jaya sudah melakukan pelayaran perdana, untuk melayani antar Kecamatan pulau timur dan pulau Sebuku. Kamis (17/10/2019), dilokasi UPTD pelabuhan Penyeberangan jalan raya berangas Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

“Pelayaran Perdana ini,untuk sementara waktu saja,karena akan dilakukan doking tahunan,semestinya KMP Bamega Jaya sudah masuk jadwal doking,tapi harus dilaksanakan pelayaran perdana sesuai kesepakatan dengan dishub kotabaru”.

Dalam pengoperasian KMP Bamega Jaya akan dilakukan dalam sepekan ini saja, kemungkinan selesai doking atau pemeliharaan akan dilanjutkan kembali operasi untuk melayani masyarakat Pulau Laut Timur serta Pulau Sebuku dan masyarakat Kabupaten Kotabaru pada umumnya. Terangnya. (wan/dam)





Baca Juga:  Angku Datuak Bandaharo Kayo Dukung Anak Kemenakannya jadi Watimpres

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top