Rumah Singgah Perawatan Korban Seksual, Inisiator Ketua TP-PKK Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Pemerintah Daerah Kotabaru sudah memiliki Rumah Singgah untuk rumah perawatan bagi para Korban Seksual dan kekerasan dalam Rumah Tangga.

Ketua TP PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar mengatakan, rumah singgah sebagai tempat perawatan bagi korban seksual dan kekerasan dalam rumah tangga.

“Sementara ini kami menitipkan para korban seksual maupun korban kekerasan dalam rumah tangga ke pesantren yang berada di Kecamatan Pulau Laut Timur. Dengan adanya rumah perawatan bagi korban seksual, tidak perlu menitipkannya lagi ke pesantren”. Ungkap Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar. Selasa (15/10/2019).Di lokasi Jalan Karya Utama Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Daerah Kotabaru Cipta Waspada menambahkan, adanya rumah singgah atau rumah tempat perawatan bagi korban kekerasan seksual ini sebenarnya sudah lama kita impikan, tapi baru kepemerintahan Bapak Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al Idrus, SH, impian kami terwujud. Itupun tidak lepas atas dukungan ketua TP PKK kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, ungkap Cipta Waspada.

Baca Juga:  DPD REI Kalteng beraudiensi dengan Bank Kalteng

” Dengan adanya rumah perawatan tersebut merupakan suatu kemajuan, karena kita tidak lagi bingung untuk melakukan penitipan seperti ke panti asuhan, pondok pesantren dan lainnya, minimal bisa ditangani di sini.Proses penangannya akan di libatkan tenaga medis, pisikolog dan juga tenaga lainnya sehingga penanganan lebih konprensif, terpadu sehingga hasilnya bisa lebih maksimal dari pada yang dititipkan yang sepihak”.

Rumah singgah tempat perawatan bagi korban kekerasan seksual dan rumah tangga ini merupakan inisiator dari ketua TP-PKK Kabupaten Kotabaru. Pungkasnya.(wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top