Polres Tapin Gelar Operasi Antik Intan 2019

Print Friendly, PDF & Email

RANTAU,-Polres Tapin gelar Apel Operasi Antik Intan 2019 dalam rangka Kesiapsiagaan Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia di halaman Mako Polres Tapin, Senin (15/10/2019) pagi.

Kapolres Tapin AKBP.Eko Hadi Prasetyo mengatakan mulai tgl 14 Oktober ┬ásampai dengan 27 Oktober 2019, Polres Tapin menggelar Operasi Antik Intan 2019 dengan sasaran menekan, memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika di daerah hukum Polres Tapin diantaranya dengan cara mendatangi sekolah-sekolah untuk menjadi pembina upacara dalam rangka Harkamtibmas di Kabupaten Tapin. “Disana jajaran Bhabinkamtibmas kita menyampaikan arahan terkait UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan UU No 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan,”katanya.

Selain penindakan upaya dari kami juga mengadakan pencegahan, lanjut dikatakan Kapolres, yang perlu kita ketahui sasaran dari kasus narkoba ini hampir sebagian besar adalah anak usia produktif seperti anak bangsa masih usia sekolah. “Diusia seperti inilah rentan dipengaruhi dengan penyalahgunaan narkoba.Karena salah satu tugas polisi adalah pencegahan sehingga kami Polres juga Polsek melalui Bhabinkamtibmas untuk turun ke sekolah-sekolah menyampaikan arahan kepada anak bangsa untuk menjauhi narkoba dan sekaligus mengajak kepada seluruh pelajar agar benar-benar menanamkan rasa cinta tanah air berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 ,”katanya.

Baca Juga:  Terima Kasih Rusman Kepada Satgas TMMD 111 Kodim 1010/Tapin

Dari pihak kepolisian berharap operasi Antik Intan 2019 ini akan sangat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Tapin.

Selain melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dari Polres Tapin juga melaksanakan patroli dialogis dan patroli “Blue Light Patrol” di malam hari untuk memberikan rasa aman di daerah hukum Polres Tapin.

Polsek yang sudah melaksanakan tugasnya turun ke sekolah diantaranya Polsek Candi Laras Utara.Mereka menyampaikan arahan terkait UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan UU No 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan. Selanjutnya penyampaian UU No 3 Tahun 2018 Tentang Radikalisme, sekaligus menyampaikan yang sedang marak terjadi di daerahnya terkait Karhutla agar tidak membakar hutan dan lahan.

Kapolsek Candi Laras Utara, IPDA Indra Wahyu W, S.H mengatakan, “Dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas di sekolah sekolah dengan menjadi pembina upacara di sekolah. Disitu yang sudah disambangi dua sekolah yakni MAN 3 TAPIN di Margasari dan MTsN 6 Tapin di Margasari.Pelaksana kanit Binmas polsek clu Aipda Hasan P, “katanya.

Baca Juga:  Pengadilan Tinggi Banjarmasin Ambil Sumpah Dua Puluh Dua Advokat Muda P3HI

 

Reporter Nasrullah





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top