Partai Golkar Membuka Penjaringan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Periode 2020-2024

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – DPD Golkar Kabupaten Kotabaru, Membuka pendaftaran / penjaringan bakal calon Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah, Mulai sejak 25 September sampai 15 Oktober 2019. Masa Periode 2020-2024 bertempat Kantor DPD Golkar Kabupaten Kotabaru Jalan Brigjen Hasan Basri Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. Senin (07/10/2019).

Selama dibukanya Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati baru ada tiga orang yang sudah mengambil Formulir.

Menurut Sya’yanul Khadevi, ST sebagai petugas Pendaftaran/Penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati. Menjelaskan “bahwa sejak dibukanya baru ada tiga orang yang mengambil Formulir dan hari ini Senin, 07 Oktober 2019”. Baru satu orang yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran atas nama Hj.Fatmawati Haleng HB bersama Timnya.

“Pengembalian berkas pendaftaran bakal diproses verifikasi adminstarasi akan dilakukan di tingkat DPD Golkar Provinsi Kalsel, setelah selesai Verifikasi berkas akan di kirim ke kantor DPP Golkar dan akan dilakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan seorang Pejabat (Fit and proper test)”. Ucap Khadevi.

Baca Juga:  Pemkab Kotabaru MoU Bersama BPOM Perwakilan Provinsi Kalsel, Dalam Pengawasan Obat Dan Makanan

“Semua kewenangan dan keputusan ada di tingkat DPP Golkar, begitu juga bila ada bakal calon yang dianggap memiliki potensi luar biasa maka DPP bisa langsung merekomondasikan tampa melalui Penjaringan walaupun sudah injury time karena bakal calon itu sangat potensi luar biasa yang bisa dipandang serta mempunyai kemampuan, apalagi sudah melakukan uji kalayakan dan kepatutan”. Tandasnya.

Wakil ketua bidang Pemuda dan Olahraga Arbani, S.Pdi M.AP menambahkan Semua berkas pendaftaran akan kita kirim ke Provinsi untuk memverifikasi dan dilanjutkan kekantor DPP yang mempunyai kewenangan serta keputusan.

” Perlu diketahui, Partai Golkar hanya memiliki lima kursi yang ada di DPRD Kabupaten Kotabaru, supaya mencukupi 20% dari 35 anggota DPRD, baru bisa mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dan harus mempunyai tujuh kursi. Maka harus berkoalisi dengan partai yang lain. Sementara ini belum mengetahui Koalisi partai apa saja dengan Partai Gokar”. Jelas Arbani.

Ungkap, Hj Fatmawati Haleng HB selaku Ketum Japnas Berbakti Kalsel Kepada awak media, Saya maju menjadi bakal calon Bupati ataupun nantinya menjadi Wakil Bupati semata hanya merasa terpanggil melihat kondisi kemajuan pembangunan Kotabaru, sehingga visi misi saya “Membangun Desa Menata Kota”, yang paling utama adalah Infrastruktur dan Kesehatan karena ini langsung tersentuh oleh masyarakat khususnya masyarakat tidak mampu. Ujar Fatma.

Baca Juga:  Polsek CLU dan Lokpaikat Sebar Maklumat Kapolda Dan Sosialisasi Ultimatum Pidana Pelaku Pembakaran

Hasrifin juga menambahkan merupakan tim pemenangan Hj.Fatmawati Haleng HB, menjelaskan ‘bahwa majunya menjadi Calon Bupati atau Wakil Bupati sudah jelas banyak persoalan yang harus dibenahi karena beliau tahu persis cara penyelesaian dan sangat pantas maju menjadi Bupati atau Wakil Bupati Kotabaru. Tutupnya (Wan/Dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top