Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotabaru Tengah Menghimbau Jamaah Jum’at Menjauhi Narkoba

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafrudin melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotabaru Tengah Aipda Suriyadi menghimbau para jamaah yang baru saja shalat Jum’at agar tidak menggunakan Narkoba dan memberikan pengertian sama anak – anak kita agar tidak menggunakan narkoba atau sejenisnya.

Dalam himbauan yang disampaikan kepada para jamaah shalat Jum’at, bahwa sekarang ini bukan saja para laki – laki pemakainya dan juga pengedarnya tapi juga pihak perempuan atau ibu rumah tangga, ikut juga melakukan hal sama, jadi itulah kami dari bhabinkamtibmas selalu berupaya melakukan sosialisasikan kepada masyarakat atau pun melalui mesjid seperti sekarang ini. Jelasnya. Jum’at (04/10/2019) dilokasi Mesjid Istiqomah jalan Patimura Kelurahan Kotabaru Tengah Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupatem Kotabaru Kalimantan Selatan.

Perlu diketahui, bahwa berbagai cara yang dilakukan oleh para pengedar Narkoba bisa dibuat seperti gula batu (Permen) untuk itu diharapkan para orang tua agar berhati hati dan selalu waspada bila ada orang yang tidak dikenal supaya tidak muda percaya karena orang ini lebih pintar mengelabui mangsanya. Terangnya.

Baca Juga:  Langgar Perbup, 38 Orang Warga Jalani Sanksi Bersihkan Drainase

“Bhabinkamtibmas Aipda Suriyadi berharap kepada jamaah shalat jum’at dan kepada masyarakat agar supaya bila ada melihat yang menggunakan Narkoba atau sejenisnya supaya melapor kepada pihak berwajib dan identitas pelapor akan dilindungi”.

Bila laporan itu terbukti dan dilakukan pemeriksaan dan ternyata hanya pemakai maka dijatuhi pidana Paling rendah 4 tahun penjara atau direhabilitasi tapi bila itu pengedar maka bisa dijatuhi pidana 15 tahun penjara atau lebih. Pungkasnya (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top