TNI Gelar Baksos TMMD disambut Warga

Print Friendly, PDF & Email

RANTAU,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019, Kodim 1010 Rantau menggelar bakti sosial mulai dari pengobatan gratis, donor darah, pelayanan KB, pelayanan SIM, serta pembagian sembako bisa dinikmati masyarakat dengan secara gratis untuk masyarakat desa Kembang Habang Lama Kecamatan Salam Babaris dan desa Suato Lama Kecamatan Tapin Selatan. Rabu (2/10/2019).

Zainnudin,S.Kep.MM, Penjabat Kepala Desa mengatakan sangat  mendukung dan apresiasi terhadap jajaran TNI Kodim 1010 Rantau dan TNI yang terlibat dalam TMMD ke-106 Tahun 2019 di Desa Kembang Habang Lama Kecamatan Salam Babaris.

“Kordinasi nya cukup baik terutama Bhabinkamtibmas dan Kodim  kepada kami selaku penjabat kepala desa, mulai dari persiapan menyambut puncak acara dengan melakukan gotong royong sampai dengan kegiatan bakti sosial.Untuk itu kami sangat apresiasi sekali terhadap TNI masuk ke desa kami,”katanya.

Sungguh dengan program TMMD ini masyarakat sangat terbantu sekali dan berterima kasih tentunya masyarakat sini. Bahkan ada diantara anggota TNI yang terlibat dalam TMMD inii bersedia  bermalam di rumah penduduk meskipun tidur di pelataran seraya ikut berjaga malam.Hal itu dilakukan TNI agar dapat lebih dekat dengan masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan di desa kami.

Baca Juga:  Warga Tapin Selatan Krisis Air Di Musim Kemarau Ini

“Apalagi  kawasan air belerang di desa kami, masuk dalam program mereka.Jujur saya saja sebagai penjabat kepala desa disini belum mengetahui kawasan itu. Dan baru tahu dari TMMD ini yang menurut informasi berpotensi menjadi objek wisata,”pungkasnya.

 

Reporter Nasrullah

 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top