SHOPPING CART

close
Informasi dan Periklanan hubungi redaksi@suarakalimantan.com

RTH Harapan Tapin Ramai Pengunjung

RANTAU,- Ruang Terbuka Hijau (RTH) Harapan di dekat Pasar Keraton terlihat ramai pengunjung anak-anak TK dan SD didampingi orang tuanya pada sore hari untuk melepas lelahnya setelah beraktifitas bekerja . Mereka berkunjung untuk bermain sekaligus belajar, Selasa (3/1/2019).

Ini adalah contoh Ide Bupati Tapin yang memoles kawasan tersebut sebagai ruang wahana bermain sekaligus edukasi bagi anak-anak di Tapin. Di RTH Harapan terdapat koleksi tanaman penghijauan pohon yang perlu pelestarian alam. sehingga kelestarian lingkungan itu perlu dirawat dan dijaga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Zain Arifin mengatakan bahwa RTH Harapan itu adalah sebuah ruang publik yang miliki konsep bermain dan edukasi. “Selama ini Kabupaten Tapin belum ada miliki taman bersifat edukatif, karena itulah diruang tersebut diantaranya kita tanamkan jenis pohon dilengkapi nama-nama pohonnya agar mereka mengenali jenis macam tanaman,”katanya.

Taman ini, lanjut dikatakan Zain,sebenarnya tidak untuk dibuka sekarang ini, melainkan pada saat hari jadi Kabupaten Tapin nanti 30 November 2019. “Saat itu posisi taman di pagar seng, namun banyak sekali desakan yang masuk berupa permintaan masyarakat ada yang melalui telepon, surat tujuan ke Dinas Lingkungan Hidup yang meminta taman itu segera dibuka untuk umum dan digunakan. Ternyata responnya luar biasa sekali banyak orang tua berterima kasih karena memiliki tempat untuk mereka bersama anaknya, “katanya.

“Di taman ini juga telah disediakan tempat sampah. Orang tua disini bisa mendidik anaknya dalam mendampingi anaknya untuk membiasakan buang sampah pada tempatnya.Sehingga dapat terjaga kebersihan wahana bermain ini,”katanya.

loading...

“Kedepannya taman itu  akan terus dikembangkan dan tidak lepas kemungkinan ditambah fasilitas lainnya seperti kebun binatang dan juga fasilitas aman bagi anak saat bermain di RTH Harapan,”pungkasnya.

 

Baca Juga  Jaksa Kajari Tapin Ringkus Tipikor di Semarang Jateng Dalam Waktu Hitungan 3 Jam

Reporter Nasrullah

 

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Tags:

0 thoughts on “RTH Harapan Tapin Ramai Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!