SHOPPING CART

close
Informasi dan Periklanan hubungi redaksi@suarakalimantan.com

Polsek Bakarangan Berjuang Padamkan Api Di Desa Masta

RANTAU,- Kebakaran kembali terjadi di desa Masta Kecamatan Bakarangan hingga menghanguskan lahan semak belukar seluas 2 hektar. Rabu (4/9) petang sekitar pukul 14:30 Wita.

Kapolsek Bakarangan, IPTU SAMSUL S.A.P mengatakan laporan kebakaran terjadi di wilayah hukumnya dari dari anggota polsek Bakarangan yg terlibat dalam satgas 01 posko Desa Masta Kecamatan Bakarangan, Briptu abdul wahid mzakir. Selanjutnya personil kami turun dari polsek sejumlah 6 orang termasuk kapolsek  dari Tim Manggala sekitar 6 orang dan masyarakat 7 orang dan anggota BPBD untuk melakukan groundcheck dan ternyata benar kebakaran terjadi.

“Api membakar semak belukar dan menjalar.Kurang lebih 20 menit akhirnya api sudah dapat di kuasai atau di padamkan,”katanya.

Kendala yang kita hadapi dalam upaya memadamkan api ini diantaranya adalah akses jalan menuju desa Masta yang berjarak dari tempat kita sekitar 15 KM. Kemudian jalan ada yang rusak, juga saat masuk ke desa Masta kondisi jalan masih pengerasan, terkecuali sudah masuk ke desa Sungai Kandang karena di sana jalan provinsi beraspal.

loading...

“Di jalan menuju Sungai Kandang baru masuk RT.2 Desa Masta kondisi jalan masih pengerasan sehingga debu bertebaran ke tubuh anggota bahkan ada yang sampai terlilip mata. Tapi itulah cobaan untuk tetap terus lanjutkan tekad memadamkan api yang sudah membakar semak belukar,”katanya.

“Diatas lahan bekas terbakar tadi saya berharap sekali agar api cepat padam dan tidak menyala lagi sambil memadamkan bersama anggota,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

 

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Baca Juga  Aktifis Kalsel Telesik Dana Kunker DPRD Banjar
Tags:

0 thoughts on “Polsek Bakarangan Berjuang Padamkan Api Di Desa Masta

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!