SHOPPING CART

close
Informasi dan Periklanan hubungi redaksi@suarakalimantan.com

Meski Dihujjah Para Pendemo, DPRD Kalsel Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatannya

SUAKA – . Meski Dihujjah Para Pendemo, sebanyak 55 Orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kalimantan Selatan Periode 2019-2024 hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Yohannes Ether Binti SH, M.Hum dalam Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Mansyah Addrian Gedung Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Senin (9/9/2019).

Terpantau Ke-55 Wakil Rakyat yang dilantik tersebut berdiri berjejer berdasarkan nomor keanggotaan mereka masing-masing dan tertancap pin didada mereka menandakan mereka resmi menjabat sebagai Anggota DPRD Kalsel.

Partai Golkar merupakan terbanyak mendapatkan jatah kursi di DPRD Kalsel, dengan predikat Ke-1 yakni 12 orang yang terpilih sebagai anggota kegeslatif Kalsel ini. Mereka tersebut adalah Hj Dewi Damayanti Said, H Rusli, Hj Syarifah Rugayah, H Hasanuddin Murad, Karlie Hanafi Kalianda, Hj Haryantie, Athaillah Hasbi, H Sahrujani, H Supian HK, H Yani Helmi, H Burhanuddin dan Troy Satria.

Pemenang Ke-2 adalah PDIP dengan mendapatkan 8 kursi sebaga Wakil Rakyat Kalsel, yakni HM Rosehan NB, Fahrani, Fahrin Nizar, Wahyudi Rahman, H Abdul Hasib Salim, M Syaripuddin, Burhanuddin dan Imam Suprastowo.

Sebagai peraih kursi terbanyak Ke-3 peraih 8 kursi Wakil Rakyat Kalsel ini adalah dari Partai Gerindra. Para Wakil Rakyat tersebut adalah HM Lutfi Saifuddin, Jihan Hanifha, Siti Noortita Ayu Febria Roosani, HM Izhar Marzuki, H Syahdillah, Syaipul Rahmadi, Hj Mariana dan Aris Gunawan.

Pemenang Ke-4 diraih oleh PAN dengan 6 kursi, yakni Hj Karmila Muhidin, H Rachmad Noorlias, Habib Ahmadi Al Atas, Habib Muhammad Zen Bahasyim, M Iqbal Yudiannoor, dan Agus Mulia Husin.

Sedangkan menenang peringkat Ke-5 dari PKB diwakili lima anggota legeslatif Kalsel, yakni H Suripno Sumas, H Agus Mawardi, Habib Musa Assegaf, H Hormansyah dan Hamsyuri. Peringkat Ke-5 juga direbut PKS dengan mendudukkan wakilnya yakni H Haryanto, H Ardiansyah, H Gusti Rosyadi, Firman Yusi dan Imam Kanapi.

Baca Juga  Viral !!! Pemuda RI Asal Kandangan Kalsel jadi Imam Masjidil Haram Makkah

Kemudian dari Partai Nasdem mendapatkan 4 Kursi. mereka adalah Akhmad Rozanie Himawan Nugraha, H Iberahim Noor, Gina Maritati dan Gusti Miftahul Chotimah.

Sedangkan Wakil Rakyat dari Partai Demokrat mendapatkan 3 Kursi, yakni Habib Ahmad Bahasyim, Gusti Abidinsyah dan Zulfa Asma Vikra. Juga PPP mendapatkan 3 Kursi sebagai Wakil dari Masyarakat Kalimantan Selatan, mereka tersebut adalah Asbullah, Suwardi Sarlan dan Iskandar Zulkarnain

loading...

Peringkat terakhir diwakili oleh Hj Rizki Niraz Anggraini dari dari Partai Hanura.

Wakil dari Partai Politik yang tidak mendapatkan serta tidak memenuhi syarat membentuk fraksi sendiri, maka diwajibkan bergabung dengan membentuk fraksi gabungan di DPRD Kalsel.

Dalam gelaran pelantikan tersebut terlihat adanya posesi penyerahan palu sidang dari Ketua DPRD Kalimantan Selatan Periode 2014-2019, Burhanuddin S.Sos kepada Ketua DPRD definitif Periode 2019-2024, Dr (Hc) H Supian HK SH MH.

loading...

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengucapkan selamat kepada 55 anggota DPRD Kalsel yang baru saja dilantik dan selamat bertugas dalam menjalankan amanah rakyat Kalimantan Selatan.

Walaupun dalam pegelaran sakral prosesi pelantikan DPRD KALSEL tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari aparat gabungan dengan pemberlakuan sistem pengamanan berlapis, namun tidak menyurutkan para pengunjuk rasa berjejelan memadati depan Rumah tersebut.

Selesai resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Banjarmasin Yohannes Ether Binti SH, M.Hum dalam Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Mansyah Addrian Gedung DPRD Kalsel, Ketua DPRD terpilih Dr (Hc) H Supian HK SH MH yang juga diketahui Ketua Umum Panitia Penuntutan Pemekaran Kabupaten GAMBUT RAYA, didampingi rekan-rekannya turun menemui para pendemo di halaman rumah rakyat tersebut. (red)

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Tags:

0 thoughts on “Meski Dihujjah Para Pendemo, DPRD Kalsel Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatannya

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!