SHOPPING CART

close

KODIM 1010 RANTAU;TMMD Bangun Jalan Desa Penghubung

,- Komando Distrik Militer (Kodim) 1010 bakal menggelar TNI Manunggal Masuk Desa (TMMI) ke-105 tahun 2019 yang secara resmi bakal dimulai pada tanggal 2 sampai 31 Oktober 2019 nanti. Sasaran wilayah TMMD adalah Desa Suato Lama, Desa Kembang Habang Lama di Kecamatan Selatan, dan di wilayah Utara.

Dandim 1010 Rantau, Let.Inf.Rio Neswan mengatakan, “Pembangunan jalan desa penghubung ini merupakan sasaran utama Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMI) ke-105 tahun 2019. Kodim 1010 Rantau dan Pemkab Tapin bakal melanjutkan pembangunan jalan desa penghubung sepanjang 2.100 Meter, sisa dari pekerjaan yang sudah dikerjakan sepanjang 757 Meter tahun lalu,”katanya kepada media ini, Kamis (19/9/2019) di Rantau.

Komando Distrik Militer (Kodim) 1010 Rantau bersama Pemkab Tapin dalam program TMMD ini telah menyiapkan pagu anggaran senilai Rp. 1,1 Miliar dari APBD Pemerintah Kabupaten Tapin untuk membangun  jalan desa dengan total sepanjang 2,9 KM penghubung desa Suato Lama dan desa Kembang Habang Lama, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin. Bahkan rencananya di puncak acara nanti bakal diresmikan secara langsung oleh Bupati Tapin.

Lanjut dikatakan Rio, “Untuk meyakinkan program dapat diselesaikan, kita sudah melaksanakan PRA- TMMD pada Selasa lalu. Disitu Pasiter dengan Danramel telah meninjau lokasi jalan desa penghubung yang bakal dibangun. Dengan menandai patok jalan dan kebun karet yang dipotong,”katanya.

Harapannya program TMMD ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian masyarakat melalui beberapa sasaran fisik yang kita laksanakan seperti jalan desa penghubung dan jembatan.Kemudian kami juga melaksanakan bedah rumah masyarakat miskin sebanyak lima buah, membangun poskamling dalam rangka keamanan masyarakat, dan juga program kementerian lainnya yang disebutkan disana nanti. Selain itu juga ada kegiatan non fisik yang digelar disana. Contohnya, penyuluhan wawasan kebangsaan di bidang pertanian, perkebunan, , dan finansial.


“Kami menggandeng BRI untuk melakukan penyuluhan-penyuluhan disana sehingga manfaatnya banyak bagi masyarakat.Termasuk penyuluhan kebangsaan, bela negara, radikalisme, dan persiapan generasi muda masuk menjadi anggota TNI,”katanya.

 

  Polisi Aniaya Warga, Pengacara Akan Laporkan Ke Polda Kalsel

Reporter Nasrullah

 




Tags:

0 thoughts on “KODIM 1010 RANTAU;TMMD Bangun Jalan Desa Penghubung

Tinggalkan Balasan