SHOPPING CART

close
Informasi dan Periklanan hubungi redaksi@suarakalimantan.com

Kodim 1010 Rantau Gelar Lomba Tari Perang Dayak

RANTAU,- Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74 pada bulan Oktober 2019 nanti, sejumlah pelajar SMP dan Madrasah Tsanawiyah menari tradisional daerahnya dengan sebilah Mandau (Senjata Tajam Khas Daerah) seraya beratraksi meniupkan api dalam ajang lomba tari perang yang digelar Kodim 1010 Rantau, Sabtu (7/9/2019), bertempat di halaman kantor Makodim 1010 Rantau.

Kodim 1010 Rantau menggelar kegiatan rutin tahunan yaitu Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif dengan perlombaan seni dan olahraga. Seperti Lomba olahraga sepak bola yang di ikuti semua kecamatan di Kabupaten Tapin dan Lomba Seni Tari Perang Dayak.

Dengan mengusung tema, “Melalui Kegiatan Kreatif, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”, Kodim 1010 Rantau inginkan warisan budaya leluhur daerah tetap lestari.

Kodim 1010 Rantau Let.Inf.Rio Neswan melalui Pasiter Kodim, Kapten Inf.Yanto Warsono mengatakan kegiatan hari ini Kodim 1010 Rantau menyelenggarakan Komsos Kreatif untuk siswa SMP dimana ada kegiatan dari tingkat atas berupa tari tradisional perang dayak.

loading...

“Tujuannya diselenggarakan acara ini untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, rasa cinta kepada NKRI, dan memperkenalkan satu sekolah dengan sekolah lain dan kelompok di masyarakat,”katanya.

“Mereka yang juara lomba disini rencana bakal mewakili Kodim Kabupaten Tapin di tingkat Korem Provinsi dalam rangka lomba yang sama Tari Perang Dayak, disini kita berharap mereka berhasil menjadi juara hingga dapat berangkat lagi ke Kodam Kalimantan Timur,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

 

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Baca Juga  Putra Bupati Banjar Diduga Tersandung Perjokian Kunker Dewan
Tags:

0 thoughts on “Kodim 1010 Rantau Gelar Lomba Tari Perang Dayak

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!