SHOPPING CART

close

Dinas PUPR Tapin Bangun Jalan Dan Drainase Di Perintis Raya

,-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten tahun 2019 ini dalam membangun infrastruktur jalan bakal disertai bangunan pelengkap jalan. Sumber dana pembangunan jalan dari pagu anggaran APBD Pemkab Tahun Anggaran 2019.

Kepala Dinas PUPR Tapin, H.Yustan Azidin mengatakan bangunan pelengkap jalan dimaksud adalah median, trotoar termasuk dengan drainase. Drainase air ini sangat penting di tengah cuaca tak menentu seperti musim penghujan.

Seperti bangunan yang sedang dikerjakan saat ini di Jalan Perintis Raya pintu masuk ke kantor kepala desa bakal disertai drainase sebagai saluran air yang saluran pembuangannya langsung ke sungai Tapin.Pasalnya, saat ini saluran drainase di Perintis Raya-Kratau belum maksimal karena daerah Perintis Raya termasuk daerah padat penduduk.Sehingga drainase di kawasan ini kerap kali kewalahan dalam menampung curahan air hujan.

Diceritakan Kadis PU, saluran air drainase di Perintis Raya sebelumnya mengarah ke jalan Pembangunan yang dahulu dikenal dengan daerah resapan air. Namun seiring dengan perkembangan zaman di daerah tersebut sekarang tidak ada lagi resapan air karena sudah banyak warga yang membangun tempat tinggal.

“Karena itulah satu-satunya cara agar air lancar mengalir apabila curah hujan tinggi dan tidak menggenang lagi saluran air drainase bakal dialihkan langsung ke sungai Tapin,”katanya.


Firdaus, Kontraktor Proyek Jalan tersebut mengatakan,”Proyek jalan itu pekerjaan Dinas PUPR Tapin yang mulai membangun ┬ábadan jalan disertai bangunan pelengkap jalan drainase dibawahnya. Struktur rancangan desaign bangunannya di atas badan jalan dan dibawahnya ┬ásaluran drainase yang langsung pembuangannya airnya ke sungai Tapin,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

 




  Istilah Dalam Praktik Hukum Acara Perdata
Tags:

0 thoughts on “Dinas PUPR Tapin Bangun Jalan Dan Drainase Di Perintis Raya

Tinggalkan Balasan