SHOPPING CART

close

Bupati Kotabaru Resmikan Bank Sampah Di RT.02 Keluarahan Baharu Selatan

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH. Menghadiri peresmian Bank Sampah (Bank Warga Cinta Lingkungan) di lingkungan RT.02 Kelurahan Baharu Selatan, ini merupakan inspirasi masyarakat itu sendiri untuk mengumpulkan barang bekas – bekas seperti kardus, botol aqua, kaleng sprite dan barang – barang yang tidak berguna lagi, agar nantinya dibawa ke tempat bank sampah untuk dijual.

Dengan dasar ini Lurah Baharu Selatan, Misa Herayanti S.Sos.M.Ap. sangat mendorong warganya membentuk Bank Sampah di Kelurahan Baharu Selatan Kecamatan Pulau Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.
Selasa, (24/09/2019).

Dalam paparan nya Lurah Baharu Selatan, Misa Herayanti S.Sos.M.Ap, mengatakan. kami selaku masyarakat Baharu Selatan sangat merasa terhormat atas kedatangan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH, bersama rombongan SKPD untuk berhadir meresmikan Bank sampah yang merupakan Inspirasi masyarakat sendiri tanpa ada bantuan dan perlu juga diberitahukan bahwa kehadiran orang tua yang sudah lanjut usia yang mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Kotabaru. Ucapnya.

Peresmian Bank Sampah Pihak Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Arif Fadillah, S.Sos, sangat mengapresiasi terhadap masyarakat Kelurahaan Baharu Selatan dilingkungan RT. 02 atas terbentuknya Bank Sampah dan kita akan merubah nama Bank Sampah menjadi Bank Warga Cinta Lingkungan, bahwa kita terispirasi dari Ibu Lurah, Bank Sampah baru namanya saja, imeznya sudah pasti negatif”. Tutur Arif.

Selaku Kepala Dinas sosial turut menambahkan bahwa Data miskin perlu ada Validasi lagi mengingat penerima bantuan tidak tepat sasaran.

loading...

Untuk itu diharapkan tahun 2020 nanti agar betul – betul bantuan dari APBN harus tepat sasaran. Ujarnya.

Dalam Sambutannya Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH, mengatakan “kegiatan pelaksanaan Bank Sampah di Kelurahan Baharu Selatan, sudah barang tentunya menjaga kesehatan dan Lingkungan dan yang paling penting masyarakat sudah mengerti mamfaat sampah dan sekaligus membangun lingkungan juga membangun ekonomi itu sendiri.

Baca Juga  Hari Bhakti Dinas PUPR Tapin Gelar Maulid Nabi Muhammad

“Dengan terbentuknya Bank Sampah merupakan kepedulian masyarakat Kelurahan Baharu Selatan dilingkungan RT.02, dengan ini saya nyatakan resmi dibuka dengan tema Bank Warga Cinta Lingkungan”. Ungkapnya.

loading...

Pembukaan dihadiri langsung Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH. SKPD Kotabaru, Kepala BNI 46 Kotabaru, Camat Pulau Laut Utara, Toko Masyarakat dan seluruh jajaran Kelurahaan Baharu Selatan bersama masyarakat menghadiri menyaksikan peresmian Bank Sampah. (wan/dam)

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Tags:

0 thoughts on “Bupati Kotabaru Resmikan Bank Sampah Di RT.02 Keluarahan Baharu Selatan

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...