Polsek CLU Bangunkan Rumah Untuk Warganya Yang Miskin

Print Friendly, PDF & Email

RANTAU,- Polsek Candi Laras Utara bersama warga masyarakat desa Batalas melaksanakan Kegiatan Sosial yang sasarannya adalah keluarga pra sejahtera di daerahnya.

Kegiatan Sosial yang dilakukan dikemas dalam bentuk bedah rumah dengan membangunkan sebuah rumah layak huni untuk Ibu Arbainah di Desa Batalas RT.01 Kecamatan Candi Laras Utara.Kamis (27/9) kemarin.

Kapolsek Candi Laras Utara IPDA Indra Wahyu W, S.H mengatakan,”Ini merupakan agenda dari program kerja Polsek Candi Laras Utara.Dengan cara mengumpulkan donatur untuk ikut membantu melalui Kapolsek CLU. Sebagai langkah awal,

kita mulai membangun sebuah rumah layak huni di depan kediaman Ibu Arbainah berukuran 4×4 m.Pekerjaan ini merupakan tahap pertama dengan mengerahkan 8 orang anggota Polsek Candi Laras Utara dibantu warga Desa Batalas sekitar 10 orang. Selanjutnya bakal dilanjutkan Dinas Sosial melalui programnya, “katanya kepada media ini.

Dijelaskan Kapolsek CLU,”Ibu Arbainah ini menjadi sasaran program Jumat Berkah Polsek Candi Laras Utara kemarin. Karena memang kondisi Ibu ini termasuk kategori keluarga Pra Sejahtera dan memerlukan bantuan. Karena itulah kita bergotong royong bangunkan beliau rumah,”katanya.

Baca Juga:  BPBD: Pemadaman Dilakukan Dengan Ranting Pohon Agar Tidak Meluas

Adapun sumber dananya bersumber dari donatur melalui bapak Kapolsek CLU yang diperuntukan untuk membantu keluarga pra sejahtera di wilayah nya. Diantaranya membangunkan rumah untuk Ibu dengan dua anaknya yang hidupnya memang perlu bantuan.

Untuk diketahui, Arbainah (41) bersama dua orang anak dan suami hidup selama ini dengan rumah yang tergolong memprihatinkan berukuran 2 x 4 m. Dan menurut keterangan petugas rumah yang selama ini ditempatinya itu rumah bukan swadaya, melainkan bekas warung orang yang sudah tidak ditempati lagi, disitulah mereka sekeluarga tinggal baik tidur, memasak dan MCK menjadi 1 bagian.

 

Reporter Nasrullah

 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top