Menjaga Hutan, Selamatkan Paru – Paru Dunia Khususnya Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Komunitas pendaki sa’ijaan Wnniverasi pertama melakukan penanaman pohon di gunung bangkal dan gunung Hiking sebagai tindakan penyelamat Insan manusia di Bumi.

Menurut Ardiansyah.Menanam pohon itu bisa menyelamatkan 1000 jiwa ummat manusia untuk anak-anak kita dan juga regenerasi bangsa Indoneia yang akan datang.Ungkap Ardi kepada media suaka kotabaru.Minggu (22/09/2019).

“Jadi sebagai Ketua pelaksana Komunitas Pendaki Sa’ijaan lebih menekankan agar selalu menjaga hutan kita jangan melakukan penebangan liar atau sembarangan karena hutan merupakan Paru-paru Dunia”

Dalam sambutan Dewan penasehat Komunitas Pendaki Sa’ijaan kotabaru, IPDA Mujiyanto.Menyampaikan bahwa saya berharap kepada generasi muda hendaknya menjaga dan mencintai alam agar selalu ada penyanggah paru-paru dunia agar hutan dan alam bisa lestari sepanjang masa.Tuturnya.

Lanjut.Menanam pohon bukan sekedar tanam pohon tetapi harus terjaga dan jangan sampai melakukan pembakaran apabila membuka lahan perkebunan dan atau lahan pertanian.

“Jadi pelihara betul betul hutan dan alam agar tidak tandus atau gundul,semoga pelaksanaan hari berjalan aman dan sukses”.Tukasnya.(wan/ril)





Baca Juga:  Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kembangkan Budaya Dan Pariwisata Daerah Di Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top