Atlet Sepada Kotabaru, Yunia Boyong Dua Medali

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Kejurprov Balap Sepeda se-Kalimantan Selatan yang dilaksanakan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi bekerja sama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kotabaru dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, pertama kali diadakan di Kabupaten Kotabaru.

Peserta Balap Sepeda yang di ikuti oleh seluruh Ikatan Sport Sepeda Indonesia Kabupaten/Kota se- Kalimantan Selatan yang ikut ambil bagian dilapangan Sirkiut Pantai Gedambaan. Sabtu, (20/09/2019) di Desa Gedambaan Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Pertandingan balap sepeda menggunakan Sistem peregu dan sistem perorangan kalau putra tujuh kali putaran sedangkan untuk putri lima kali putaran, baik secara peregu ataupun secara perorangan.

Dari hasil pertandingan Kejurprov balap sepeda putri yang memboyong medali emas, baik tim relay dan perorangan yang dimenangkan pembalap Kotabaru bernama Yunia Anggelly Sahdat anak ini masih duduk dibangku sekolah Menengah Pertama (SMP 5) Kotabaru, anak pertama dari empat bersaudara anak ini juga tercatat Atlet PON dari Balap Sepeda mewakili (ISSI) Kalimantan Selatan yang akan berlangsung di Papua tahun 2020 akan datang.Untuk Balap Sepeda Putra yang merebut juara dan meraih medali emas perorangan bernama Rido dari Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, TNI-Polri Lakukan Operasi Yustisi

Dalam penjelasan Ketua pertandingan ISSI Provinsi Kalimantan Selatan. Alam mengatakan” bahwa sirkuit dilokasi Pantai Gedambaan sangat baik dan sesuai hasil kajian ISSI Provinsi dan ISSI Kotabaru bahwa Sirkuit ini satu – satunya berlokasi di Pantai yang ada diKalimantan Selatan. Tukas Alam.

Menurut Sahdat Orang Tua Yunia, Peraih Medali Emas menambahkan “sebagai orang tua hanya bisa mensport do’a dan juga berharap kepada pihak Pemerintah Daerah Kotabaru agar dapat dibantu sarana prasarana sepeda yang sesuai digunakan di event nasional. Tutupnya. (wan)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top