HUT TNI, Angkatan Laut Laksanakan Bedah Rumah, Sunnat Dan Pengobatan Gratis

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Dalam rangka HUT Jalasenastri Bhakti Sosial TNI AL tahun 2019, Pangkalan TNI AL (lanal) Kotabaru dan Mubadala Petrulium melaksanakan Bhakti Sosial di Desa Hilir Muara dengan melaksanakan Bedah rumah sebanyak 2 buah dan dilanjutkan kegiatan sunatan massal di Desa Rampa Lama Kecamatan pulau laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. Kamis, (19/09/2019).

Bhakti Sosial ini merupakan komitmen TNI Angkatan Laut dan Mubadala Petrulium untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan kesejahteran serta kesehatan masyarakat yang diaktualisasikan dalam bentuk kegiatan sosial yaitu Sunatan Massal,pemeriksaan kesehatan yang secara langsung dapat dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat khususnya di daerah Desa Rampa lama.

Ungkap, Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, ST. hadir pada kegiatan sunatan massal di Desa Rampa lama menyampaikan bahwa, kegiatan Sunatan Massal serta pemeriksaan ini merupakan panggilan tugas dan tanggung jawab TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Kotabaru, yang bertekad akan terus mengembangkan Bhakti Sosial di daerah Kabupaten Kotabaru.“Kami TNI AL tidak akan dapat berdiri sendiri dalam memperdayakan potensi – potensi yang berada di daerah Kotabaru, tanpa kerjasama yang terarah dan berkesinambungan dari berbagai komponen masyarakat, baik meliter maupun sipil”.

Baca Juga:  Imam FPI Kalsel Tegaskan, Ia Tak Pernah Himbau Masyarakat Tolak Gerakan "People Power"

Ditempat yang sama, Asisten CSR Mubadala Petrulium menambahkan, Bahwa acara dilaksanakan ini suatu rangkaian hari ulang tahun TNI AL ke-74, dengan acara bedah rumah dan Sunnatan massal juga melakukan pengobatan gratis bekerja sama dengan TNI AL bersama jajarannya. Tuturnya.Dalam paparan Kepala Desa Rampa Syamsir Alam Mengatakan, bahwa kami sangat berterima kasih kepada pihak TNI AL dan jajarannya serta Mubadala Petrulium atas memberikan bantuan di Desa Rampa dengan melaksanakan sunnat massal dan Pemeriksaan kesehatan gratis.

“Pelaksanaan Sunatan Massal yang dilakukan hari ini, masyarakat terasa sangat terbantu dan juga pengobatan kesehatan secara gratis”bTutupnya.
(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top