Pemkab Tapin Dan Ribuan Jama’ah Sholat Istisqo (Minta Turunkan Hujan)

Print Friendly, PDF & Email

RANTAU,-Pemerintah Kabupaten Tapin bermunajat kepada Allah.SWT minta diturunkan hujan dengan melaksanakan sholat Istisqo di lapangan Dwidharma Rantau. Rabu (18/9) pagi.

Bupati Tapin HM Arifin Arfan bersama ribuan jamaah terdiri dari Alim Ulama, Pimpinan SOPD Pemkab Tapin, Forkopimda Tapin, Instansi vertikal Polres Tapin, TNI, Para Pelajar, dan Masyarakat berdoa minta hujan agar kabut asap dan kebakaran hutan dan lahan segera berakhir.

Para jamaah pun sangat khusyuk dan antusias mengikuti shalat Istisqa meskipun di bawah terik matahari. Dan shalat Istisqa ini di Imami langsung oleh KH.Asnan Guru Cangkring dan Khotib Ketua MUI Tapin Drs.H.Hamdani.

“Saat ini daerah kita di Kabupaten Tapin sering kali kebakaran dan upaya pemadaman pun telah dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapin, tapi kebakaran masih juga terjadi,”kata Bupati Tapin HM.Arifin Arpan,MM kepada sejumlah wartawan.

Lanjut dikatakan Bupati, kegiatan ini merupakan acara rutin kita setiap tahun pada musim kemarau.Disini kita bersama-sama meminta kepada Allah.SWT dengan harapan Allah mencurahkan rahmat-Nya melalui hujan.”Itulah salah satu permintaan kita dalam sholat istisqo ini,”katanya.

Baca Juga:  Polsek Kelumpang Hilir Kawal Rekapitulasi Surat Suara Dari PPK Ke KPU Kotabaru

KH.Asnan Guru Cangkring mengatakan sholat istisqo ini sama seperti sholat Ied dengan takbir di rakaat pertama 7 kali dan rakaat kedua 5 kali. “Dalam sholat ini kita berniat sama-sama untuk minta hujan dan bertobat kepada Allah. Dengan niat kita ini bersama-sama semoga Allah men-Ijabah doa kita semua,”katanya diiringi Amin para Jama’ah.

Reporter Nasrullah

 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top