Satlantas Polres Tapin Donor Darah Peringati HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-64

Print Friendly, PDF & Email

RANTAU,- Dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-64 pada 22 September 2019, jajaran petugas unit lalu lintas Polres Tapin melakukan aktivitas donor darah di RSUD.Datu Sanggul Rantau. Selasa (17/9) pagi.

Kasat Lantas Polres Tapin Winda Adhiningrum,SH mengatakan setelah melaksanakan apel pagi di Polres Tapin kita langsung ke RSUD.Datu Sanggul Rantau untuk melaksanakan donor darah. Kegiatan ini berkordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin.

“Tujuan donor darah ini kita sedikit ingin memberikan bantuan kepada masyarakat yang memang membutuhkan dan semoga apa yang kita donorkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan anggota satlantas pun menjadi sehat,”katanya.

Untuk kegiatan lainnya dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-64 ini kita masih menunggu petunjuk dari Polda apa saja petunjuk kegiatan seperti cek kesehatan dan khitanan massal.

HUT Lalu Lintas Bhayangkara 22 September  2019 akan dibarengi Launching Smart SIM atau Surat Izin Mengemudi (SIM) Pintar.

Apa itu Smart SIM? dijelaskan Winda Adhiningrum,SH, Smart SIM itu kegunaannya  lebih banyak dibandingkan SIM yang beredar saat ini. Diantaranya bisa digunakan sebagai elektronik money dan juga untuk data identifikasi.”Cip dengan kapasitas yang sudah disesuaikan untuk merekam pelanggaran data pemegang SIM dan juga mampu menyimpan data pemilik SIM mulai dari nama, alamat, tempat tanggal lahir ada di dalam. Pihak kepolisian menggandeng Disdukcapil,”katanya.

Baca Juga:  Salah Satu Pos Kamling di Suato Lama, Direhab

Dalam Cip Smart SIM pelanggaran yang pernah dilakukan pengemudi tertera didalam CIP dan tercatat secara otomatis seiring kemajuan teknologi informasi yang semakin canggih.

Selain itu, kelebihan lainnya pada Smart SIM ini bisa dijadikan alat pembayaran dengan jumlah saldo yang dimiliki pengemudi. “Dan bisa melakukan pembayaran apa saja, kalau di Jakarta dengan Smart SIM bisa untuk bayar Tol Jagorawi, Toko Online karena dalam hal ini kepolisian bekerjasama dengan Bank Badan Usaha Milik Negara,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top