Peringati Hut TNI AL Ke 74, Ramaikan Antraksi Oleh Prajurit Angkatan Laut

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – TNI Angkatan Laut melaksanakan apel upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI AL Ke 74 di Makolanal Kotabaru.

Selesainya pelaksanaan apel upacara ditandai berbagai atraksi dengan memecahkan batako yang berlapis lima bahkan ada yang memecahkan dikepala dari peguruan persaudaraan dan juga diiringi marcing bangd dari sekolah Menengah Kejuruan Pelayaran Albahsia dan juga ditampilkan baris berbaris dengan adegan antraksi sekaligus melakukan penghormatan kepada Komadan Lanal Kotabaru.

Dalam peringatan juga turut hadir Fokopimda dari Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu, Undangan Tokoh Masyarakat serta seluruh perajurit TNI Angkatan Laut yang ada diKabupaten Kotabaru.
Selasa, (10/09/2019).

Dalam sambutan Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Aji, SE.MM yang disampaikan Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, ST mengatakan “bahwa TNI Angkatan Laut secara aktif terlibat dalam menjamin kepentingan maritim Indonesia terutama pada pelaksanaan tugas sesuai amanat undang-undang, bidang pertahanan matra laut penegakan hukum dan keamanan maritim diplomasi maritim pembangunan dan pengembangan kekuatan maritim agar lebih efisien dan selalu berorientasi pada hasil serta kesiapan operasi”.

Baca Juga:  Ekspor Kopi Indonesia ke Mesir Naik Satu Persen

Lanjut, Prajurit TNI Angkatan Laut yang unggul sebagai prajurit profesional yang berpedoman pada Sumpah Prajurit Sapta Marga 8 Wajib TNI dan Trisila TNI angkatan Laut. Terangnya.

“Acara Hut TNI Angkatan Laut ke 74 akan dilanjutkan ziarah dimakam pahlawan Stagen untuk mengenang para pahlawan”.Pungkasnya.(wan)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top