Karang Taruna Kotabaru Gelar Lomba Peraturan Baris Berbaris Dalam Rangaka HUT Kemerdekaan Ke-74

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Karang Taruna mengadakan Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Tingkat SMA Sederajat se-Kabupaten Kotabaru Tahun 2019 dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke‐74 dengan diikuti 13 peserta. Bertempat di depan Pemkab Pantai Siring Laut . Sabtu (08/09/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten II Sekeretariat Daerah Kotabaru Drs. Jhoni Anwar, bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan
Ketua Karang Taruna Kabupaten Kotabaru Saiful Halim, Anggota DPRD, PT. Arutmen, Dinas Sosial,Kasat Sabhara, Dandim 1004 Kotabaru, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, PT. Berigin Jaya Prakasa, Bank Kalsel, Granat Kotabaru, Dan pendamping guru, Tim Media serta Serta Para juri maupun Peserta Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Dalam pidato Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar di bacakan oleh Asisten II Setda Kotabaru Drs Jhoni Anwar Mengatakan, Pelaksanaan lomba PBB tingkat SMA sederajat Se -Kabupaten Kotabaru oleh yang dilaksanakan karang taruna kabupaten Kotabaru, kegiatan ini dapat saya menilai untuk menanamkan semangat dan kecintaan generasi muda terhadap rasa patriotisme dan nasionalisme dikalangan siswa dan dilingkungan pendidikan pada umumnya”, Terangnya.

Baca Juga:  Aspihani Harapkan, Pemprov Kalsel Tindak Tegas Pelanggar Perda No. 3 Tahun 2012

Lanjut. Kegiatan menjadi suatu agenda tahunan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 74, dan dapat mengembangkan rasa cinta Tanah Air dan mempertebal semangat Persatuan dan Kesatuan bangsa.

” Perlombaan ini selain bermanfaat bagi kesehatan juga dapat menanamkan kreatifitas dan ketrampilan gerak jalan para siswa guna menumbuh kembangkan dan menanamkan disiplin kepada para siswa dan generasi muda”, Tuturnya.

” Dengan ini saya mengajak peserta dan generasi muda yang ada di Kotabaru untuk bersiap mengembangkan diri dan mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi persaingan global dimasa akan datang untuk mengambil bagian menjadi generasi milenial dalam mengisi keutuhan bangsa Indonesia”.

” Saya berharap kepemuda pemudi dapat menjadi generasi muda yang cinta Tanah air, disiplin,
cerdas terampil berbudi pekerti yang luhur memiliki pengetahuan yang luas sehat jasmani dan rohani
serta beriman bertaqwa kepada Allah SWT sehingga mampu tampil melanjutkan kepemimpinan bangsa dimasa yang akan datang “. Tandasnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top