Bupati Kotabaru Melepas Lomba Perahu Katir Dan Menghadiri Pesta Rakyat Adat Mandar

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menghadiri pesta rakyat adat Mandar Desa Kerasian Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kabupaten Kotabaru, Kamis (05/09/2019).

Pesta rakyat digelar warga Desa kerasian mengenang kejayaan nenek moyang tempo dulu yang berasal suku Mandar Sulawesi Barat yang merantau ke daratan Kalimantan dengan menggunakan kapal layar katir.

Dengan rangkaian acara Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Sh didampingi Ketua TP-PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Ja’far, mendapatkan tanda kehormatan dari warga tokoh mandar dengan memberikan pakaian adat suku Mandar sebagai warga kehormatan suku Mandar.

Acara ini dihadiri langsung Wakil ketua DPRD Kotabaru, Dandim 1004 Kotabaru, dan Forkopimda dan juga tokoh masyarakat.

Selain pesta rakyat adat Mandar di Pulau Kerasian ini juga diadakan lomba kuliner, lomba perahu Katir mini dan langsung dilepas oleh Bupati Kotabaru di dermaga Pulau Kerasian.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Sh mengatakan, pegelaran acara ini adalah ucapan rasa syukur kita kepada Allah SWT dan harus dilakukan untuk mengingatkan kita atas apa yang telah diberikan oleh yang kuasa.

Baca Juga:  LSM Formula Prihatin, Seringnya Kecelakaan di Jalan Surya Ganggawangsa

Bupati juga berharap nantinya acara ini harus tetap dijalankan tiap tahun karena merupakan agenda Bupati Cup.

“Siapa pun nanti yang jadi bupatinya acara ini harus tetap dilanjutkan karena harus ada Bupati Cup II dan seterusnya,” terang bupati H.Sayed Jafar.

Acara dilanjutkan dengan pembagian lampu surya tenaga matahari dengan simbolis dan dilanjutkan kunjungan ke stand masyarakat sembil menikmati kuliner yang disiapakan. Tutupnya (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top