Komplotan Pencuri Sarang Burung Walet Di Tangkap Polsek Bungur

Print Friendly, PDF & Email

RANTAU,- Petugas kepolisian dari Polsek Bungur berhasil membekuk komplotan pencuri sarang burung walet yang melakukan aksinya dengan cara memanjat atas bangunan sarang menggunakan ranting bambu. Senin (2/9/2019) sekitar pukul 20:00 WITA.

Dikonfirmasi Kapolsek Bungur, IPTU.Catur Widiyanto.SE membenarkan penangkapan kasus pencurian malam tadi, yang para tersangka kini sudah malam tadi kita serahkan ke Polres Selanjutnya kami membuat LP, memeriksa saksi dan melengkapi mindik.

“Bangunan Sarang burung walet yang menjadi sasaran pelaku ini adalah milik Sanzur Warga Medan, etnis Tionghoa Cina. Letak bangunannya ada di Desa Bungur, komplotan tersangka ini dalam melakukan aksinya dengan cara memanjat melalui atas bangunan dengan menggunakan bambu di ikat dengan karet yang sebelumnya disambung-sambung sehingga menjadi panjang.Alat panjangnya terdiri ┬ádua buah bambu warna hijau untuk memanjat dengan panjang sekitar 16 meter,”katanya.

“Selanjutnya, pelaku setelah naik di atas bangunan mengambil mengambil 1 (satu) karung sarang burung wallet dengan berat kurang lebih sekitar 2kg dengan dua buah bambu warna kuning untuk memanen dengan panjang 3 meter, “katanya.

Baca Juga:  Pekan Ini KPU Sleman Terima Dana Hibah Rp 7,5 Miliar

Tersangka yang berhasil diamankan Polsek Bungur adalah Arf Alias Tawir (34) warga desa Pamangkih Hulu Sungai Tengah. Terus Khoir (33) warga Awayan, Kabupaten Balangan. Sah (28) warga Halubau Balangan dan Alfi Sahrin (30) warga desa Karang Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Akibat peristiwa tersebut korban pemilik sarang burung mengalami kerugian sekitar Rp. 12.000.000,-. Atas dasar itulah korban melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Kepolisian Sektor Bungur untuk proses lebih lanjut.

Sementara menurut keterangan HJ Ery warga setempat mengatakan bahwa di warung kawan kawannya bercerita heboh terkait pencurian malam tadi di jalan Kesuma Giri jalur Rangda-Bungur. “Empat orang pelaku pencurian, dan dua orang memanjat dan dua orang dibawah, sempat satu orang pelaku terjebak di dalam bangunan sarang, karena kelakuannya ketahuan warga sehingga tak berani keluar. Sehingga polisi berhasil mengamankan pelaku malam tadi yang langsung dibawa ke Polsek Bungur lalu ke Polres Tapin,”katanya.

 

Reporter Nasrullah





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top