Sambut Tahun Baru Islam 1441 H. Siswa Siswi Madrasah Pakai Busana Ala Timur Tengah

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H yang jatuh pada hari Minggu (01/09/2019), Puluhan dikalangan para peserta lomba, SD/Sederajat. SLTP/Sederajat. SLTA/Sederajat/Pengurus Tinggi. Organisasi/umum. Kabupaten Kotabaru gelar pawai tahun baru islam.

Kegiatan ini dimulai di depan SMPN 1 Kotabaru, Jalan M. Alwi Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru dan akan berakhir finish di depan islamic Center/Depan Gang Fajar. di jalan Agus Salim Kecamatan Pulau Laut Utara.

Pawai tahun baru islam bukanlah kali pertama yang digelar karena sudah berlangsung menjadi kegiatan rutin jelang Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H.

Dengan tema menyambut tahun baru Islam mari kita sukseskan musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional XXXII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019 Kotabaru.

Tujuannya untuk silaturahmi sesama warga masyarakat Kotabaru, juga untuk menanam jiwa keislaman dan meningkatkan keimanan. Ini sudah berjalan rutin dan paling besar karena antusias warga yang cukup tinggi dan menjadikan budaya di sekitar lingkungan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Baca Juga:  RèJO: Risma Bisa Pulihkan Citra Kabinet dan PDIP

Sugi Salah Satu Warga Desa Dirgahayu Mengatakan, Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. sehingga timbul semangat, ukhuwah Islamiyah juga menyatu. Bahkan dilingkungan kita non muslim juga nyampur tidak masalah tidak ada perbedaan”.

“Harapannya acara ini lebih meriah lagi, kecintaan Islam akan meningkat lagi, keimanan pribadinya meningkat lagi, ” pungkasnya. (dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top