SHOPPING CART

close

Siswa Dan Guru Tempati Gedung Sekolah Baru Dan Belum 100 Persen Rampung.

 

,- Siswa dan Dewan Guru SDN Kiwa 1 sebagai sekolah berstandar nasional nampak terlihat antusias sekali tempati gedung baru sekolahnya di Jalan Telaga Padi yang kondisi nya kini belum 100 persen selesai. Sabtu (3/ 8).

Kondisi gedung baru SDN Rantau Kiwa 1 yang belum selesai pekerjaannya terdiri pada halaman sekolahnya yang masih berlapis tanah belum terpasang paving bata pres sehingga siswa terancam tak dapat melaksanakan upacara apabila musim hujan, karena dipastikan halaman becek dan berlumpur.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Sekola SDN Rantau Kiwa 1 Hj.Siti Zamidah langsung mengarahkan ke Kabag Perlengkapan Pemkab , H.Rahmadi.

Dikatakan Kabag Perlengkapan, Pemerintah Daerah Tapin sudah menyiapkan bangunan baru untuk SDN Rantau Kiwa 1 beserta perlengkapan lainnya yang saat ini mulai pemindahannya. Kita bagian perlengkapan memfasilitasi armada angkutan untuk mereka mengangkut barang dari gedung yang lama ke gedung yang baru.Kendati gedung SDN Rantau Kiwa 1 yang baru kondisinya belum seratus persen selesai, terutama halamannya belum dipasang bata pres, karena berkaitan dengan pemindahan kantor lain mau tidak mau kita pindah SDN Rantau Kiwa 1 ke gedungnya yang baru.”Ini sesuai harapan mereka siswa dan orang tua maupun dewan guru inginkan cepat-cepat pindah dan menempati gedungnya yang baru,”katanya.

Rencananya, Gedung lama sekolah SDN Rantau Kiwa 1 yang beralamat di jalan Brigjend Hasan Basri Rantau bakal ditempati Sekretariat Daerah Pemkab Tapin yang kini sedang direnovasi bangunannya.

Karena pemindahan sekolah ini berkaitan dengan kegiatan kita di kantor Setda Bupati Tapin.Saat ini kita sedang merenovasi Kantor Bupati, sehingga mau tidak mau ruangan-ruangan dan bagian di dalam kantor ini ikut direlokasi ke tempat yang baru dan rencananya gedung SDN Rantau Kiwa 1 yang lama bakal ditempati Setda Tapin termasuk bagian Humas dan Kesra,”katanya saat mendampingi proses pemindahan sekolah SDN Rantau Kiwa 1, Sabtu (3/ 8).


Untuk persoalan halaman ini, kita sudah berkordinasi dengan Dinas PUPR Tapin untuk meratakan halaman sekolah di gedung mereka yang baru dan membersihkannya agar anak-anak di sekolah itu lebih nyaman dan dipastikan  tidak membahayakan bagi mereka ketika bermain di halaman sekolah.

APBD Tahun Anggaran 2019 ini kita melalui Dinas Pendidikan menganggarkan untuk pembangunan paving atau bata pres halaman sekolahnya yang insya Allah tahun ini sudah bisa dikerjakan.

Pemerintah daerah mengharapkan dengan pemindahan beberapa bagian ini pekerjaan kita rehab kantor sekda dapat berjalan lancar tak ada gangguan sehingga dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu.

Reporter Nasrullah

 

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!


loading...
Baca Juga:   Hari Ini Kebakaran Pada Tiga Lokasi di TAPIN
Tags:

0 thoughts on “Siswa Dan Guru Tempati Gedung Sekolah Baru Dan Belum 100 Persen Rampung.

Tinggalkan Balasan