SHOPPING CART

close

Sekitar 10 Hari Lagi Menjelang Hari Raya Idul Adha Pedagang Qurban  Merasakan Berkah Tersendiri

, Suarakalimantan.com – Sekitar 10 hari lagi Hari Raya Idul Adha akan tiba bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia. Hari raya ini merupakan hari raya Qurban dan biasanya ramai penjual hewan qurban.

Di Kotabaru misalnya, pedagang hewan qurban mengakui tahun ini membawa berkah tersendiri. Ini dirasakan H Muchsin yang berjualan hewan qurban diJalan Raya Stagen Sungai Taib, KM 6 Kecamatan Pulau Utara Kabupaten Kotabaru. Dia mengaku tahun ini ada peningkatan penjualan hewan qurban.

Hewan qurban tahun ini yang didatangkan langsung dari Sulawesi, Majenne. Dari semua sapi qurban berasal dari Selawesi dan kesehatannya pun sudah diperiksa semua sehingga layak diperjual belikan.

” Ada sekitar 65 ekor sapi yang saya siapkan tahun ini dan Alhamdulillah sudah 44 ekor yang terjual, ” kata Muchsin, Jumat (02/08/19).

  Anggota DPRD Kotabaru Langsung Tinjau Embung Gunung Tirawan Akibat Tidak Mengalir Air Kepelanggan

Menurut pria yang sudah berjualan hewan qurban sejak 4 tahun lalu kini telah memiliki banyak pelanggan. Sehingga, dia lebih mudah menjualnya karena banyak pelanggan tetap yang pesan ditempatnya.

” Kalau dilihat tahun ini, ada kenaikan harga sekitar 2 persen. Sementara untuk harga sapi memang ada kenaikan dibandingkan dari sebelumnya tapi tidak banyak, ” ujarnya.

Dia menyebutkan, harga sapi bervariasi tergantung besar kecilnya. Mulai dari harga Rp 15 juta,16,5 juta,18,5 juta hingga Rp 20 juta yang paling besar. Dia bersyukur karena peminat hewan qurban tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya.




Terpisah, Kepala Dinas Hultikultura dan Peternakan Kotabaru Akhmad Asbili saat dihubungi melalui telepon selulernya terkait ketersedian hewan qurban belum tersambung”, (yans/dam).
Tags:

0 thoughts on “Sekitar 10 Hari Lagi Menjelang Hari Raya Idul Adha Pedagang Qurban  Merasakan Berkah Tersendiri

Tinggalkan Balasan