SHOPPING CART

close

Melihat Antusias Siswa SDN Rantau Kiwa 1 Tempati Gedung Sekolah Baru

 

,- Siswa SDN Kiwa 1 terlihat senang sekali menempati gedung sekolah mereka yang baru bertingkat berlantai dua dan halamannya  luas bertempat di jalan Telaga Padi .Menariknya dalam proses pemindahannya tidak hanya bantuan pemerintah daerah saja juga dilibatkan peran orang tua untuk bersama-sama bergotong royong dengan dewan guru sekolah.

Proses pemindahan sekolah SDN Rantau Kiwa 1 berstandar nasional ini sedang berlangsung Sabtu (3/ 8) pagi hari ini.Dari sebelumnya beralamat di  jalan Brigjend Hasan Basri beralih ke Jalan Telaga Padi, Kecamatan Utara, Kabupaten . Posisi sekolah mereka kini berdampingan dengan TK Pembina Rantau dan hari Senin mulai ditempati.

Kepala Sekolah SDN Rantau Kiwa 1, Hj.Siti Zamidah mengatakan kepada suarakalimantan.com Tapin sengaja kita libatkan peran orang tua siswa untuk ikut berpartisipasi dalam proses pemindahan ini dan tidak mengharap bantuan Pemda semata.Hal itu agar proses pemindahan dapat berjalan efektif dan efisien.Proses pemindahan sudah berlangsung Jum’at kemarin dengan melibatkan peran orang tua siswa yang diawali dengan bersih-bersih ruangan dan lantai dibantu mobil tangki air pemadam. “Dilanjutkan hari ini Sabtu hingga Minggu yang tinggal mengangkut barang-barang dari sekolah lama berupa meja belajar, kursi, papan tulis dan arsip pembelajaran saja.Dan setelah semuanya beres, Senin Insya Allah mulai ditempati,”katanya.

Dalam proses pemindahan itu juga ada bantuan dari Pemda Tapin dibagian perlengkapan yang menyediakan alat angkutnya dan juga Dinas PUPR Tapin yang menyediakan fasilitas alat beratnya untuk meratakan halaman sekolah untuk apel upacara.

Bagaimana kesannya siswa dan dewan guru sini mendapatkan gedung sekolahnya yang baru ?


“Antusias siswa sangat senang sekali bisa pindah ke gedung sekolahnya yang baru, ibaratkan mereka memiliki rumah baru. Demikian pula kami dewan guru juga senang karena disini perlengkapannya sudah dilengkapi pemerintah daerah beserta meja kursinya.Kendati tidak sepenuhnya, karena setiap ruang hanya dapat 20 meja dan 20 kursi, sementara jumlah siswa kami per ruangan itu 30 orang.Sehingga kami mengambil sebagian meja kursi dari sekolah yang lama untuk melengkapi,”katanya.

Reporter Nasrullah

 

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!


loading...
Baca Juga:   Kurir Sabu Ditangkap Polres Tapin Di Desa Sawang
Tags:

0 thoughts on “Melihat Antusias Siswa SDN Rantau Kiwa 1 Tempati Gedung Sekolah Baru

Tinggalkan Balasan