SHOPPING CART

close
Informasi dan Periklanan hubungi redaksi@suarakalimantan.com

Bupati Tapin Bagikan Daging Kurban Dengan Kemasan Ramah Lingkungan

 

RANTAU,- Bupati Tapin HM.Arifin Arpan, MM membagikan daging kurban dengan kemasan ramah lingkungan berupa bakul purun produk hasil kerajinan daerah lokal Kalimantan Selatan. Minggu (11/ 8).

Pembagian daging kurban bertempat di kediaman Bupati Tapin Jalan Perintis Raya Rantau, Kabupaten Tapin, . Daging terbungkus daun pisang dan dikemas dalam bakul purun.

loading...

Bakul Purun ini merupakan hasil kerajinan daerah berbahan baku daun dari tanaman purun yang banyak tertanam disekitar rawa dan gambut di daerah ini, salah satunya di daerah Margasari Tapin.

Lathif, Panitia Pembagian Daging Kurban di kediaman Bupati Tapin mengatakan,”Pertama selaku pimpinan daerah ini memberikan contoh kepada seluruh masyarakat bahwa produk lokal daerah kita berupa bakul purun ini bisa dijadikan alternatif menggantikan kantongan kresek plastik,”katanya kepada SuaraKalimantan.Com Tapin.

Kedua, lanjutnya, meningkatkan daya saing produk lokal daerah hasil kerajinan masyarakat ┬ádi daerah ini.”Sehingga bakul purun daerah ini kedepan dapat menjadi pengganti kantongan kresek,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Baca Juga  Aktivitas Tambang Balangan Coal Diduga Cemari Lingkungan Sekitarnya
Tags:

0 thoughts on “Bupati Tapin Bagikan Daging Kurban Dengan Kemasan Ramah Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!