Polres Tapin Gelar Lat Pra Ops Patuh Intan 2019

Print Friendly, PDF & Email

RANTAU,- Polres Tapin menyelenggarakan Lat Pra OPS (Latihan Pra Operasi) sandi “Patuh Intan 2019” yang mulai dilaksanakan besok Kamis 29 Agustus sampai 11 September 2019 mendatang. Rapat LAT PRA OPS dipimpin langsung Bapak Kapolres Tapin AKBP.Bagus Suseno,SIK dihadiri Kabag, Kasat serta anggota yang terlibat dan ditunjuk dalam operasi ini. Rabu (28/8) di Aula Mapolres Tapin.

Kasatlantas Polres Tapin, AKP.Winda Adiningrum,SH, SIK menjelaskan, Lat Pra Ops ini untuk mendengarkan penjelasan dari Kapolres Tapin terkait langkah persiapan untuk melaksanakan “Ops Patuh 2019” dengan mengedepankan fungsi lalu lintas. Disitu kita di beri paparan  7 sasaran penindakan pelanggaran terutama yang berpotensi penyebab kecelakaan. Diantaranya dibawah ini:

  1. Pengendara R2 tidak gunakan helm.
  2. Pengemudi R4 tidak gunakan Safety Belt.
  3. Pengemudi melebihi batas kecepatan.
  4. Pengendara melawan arus.
  5. Berkendara dalam kondisi mabuk.
  6. Pengendara anak di bawah umur.
  7. Menggunakan HP saat berkendara.

Sasaran tadi yang akan dicapai di antaranya dapat menurunkan angka kecelakaan, dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud.

Baca Juga:  Komisi I DPRD Kotabaru Kunjungi Kementerian Bidang Kependudukan Dan Catatan Sipil Di Jakarta

Dari 7 sasaran tadi, ada 3 yang menjadi prioritas utama Polres Tapin seperti penggunaan helm, pengendara melawan arus lalu lintas, dan pengendara anak di bawah umur. “Seperti saat ini banyak sekali anak-anak sekolah setingkat SMP menggunakan kendaraan bermotor itu yang akan kita tindak,”katanya.

Harapan dan Imbauan kami kepada seluruh masyarakat Tapin dengan adanya operasi patuh intan 2019 ini untuk tertib berlalulintas, lengkapi surat-surat berkendaraan nya.”Karena kecelakaan di jalan itu di awali dengan pelanggaran,”pungkasnya.

 

Reporter Nasrullah

 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top