Pengadilan Negeri Kotabaru Melantik 35 Anggota DPRD Masa Bakti 2019-2024

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Peresmian pengangkatan dan pengucapan Sumpah dan Janji anggota DPRD Kabupaten Kotabaru masa bakti 2019/2024, bertempat diruang rapat paripurna lantai 3 gedung DPRD Kotabaru. Senin, (26/08/2019).

Peresmian pengangkatan sumpah dan janji anggota DPRD Kotabaru dilaksanakan Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru. Turut hadir Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH, di dampingi Ketua tim penggerak TP – PKK Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Sekda Kotabaru Drs H. Said Akhmad MM, Forkopimda, Camat se-Kabupaten Kotabaru, Ormas dan seluruh Tamu Undangan lainya.

Anggota DPRD Kotabaru yang ikut pengucapan sumpah dan janji sebanyak 35 orang dan secara resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru, dari ke 35 orang masih ada anggota wajah – wajah lama sebanyak 19 orang jadi anggota DPRD dan sebanyak 16 orang yang merupakan wajah – wajah baru yang ikut dominasi pelantikan anggota DPRD Kotabaru dalam acara tersebut didampingi istri dan keluarga untuk menyaksikan pelantikan bersama pengurus partai politik.

Baca Juga:  Ketua Komisi III DPRD Kotabaru, Suji Hendra S.Pd, Berharap Sinkronisasikan Pengurus KONI Dan Cabor Agar Fokus Porprov Tahun 2022 Mendatang

Dalam pembentukan pimpinan ketua DPRD sementara ini sesuai dengan jumlah kursi perolehan suara partai politik.

Adapun partai yang mendapatkan perolehan kursi tertinggi yaitu partai PDIP, maka pimpinan DPRD sementara adalah Syairi Mukhlis S.Sos dan wakil ketua sementara mendapat kursi kedua adalah Ruspiandi S.Sos dari partai golkar maka penyerahan tongkat esafet jabatan ketua DPRD dari Hj.Alfisah S.Sos.M.ap kepada Ketua DPRD sementara Syairi Mukhlis S.Sos.

Dalam sambutan Syairi Mukhlis mengatakan” mengajak bersama sama bersyukur kepada Allah swt atas pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji untuk kemajuan serta dapat mengembangkan tugas amanah di Kabupaten Kotabaru sebagai kepercayaan Masyarakat untuk menjadi perwakilan anggota DPRD Kotabaru, jadi sebagai pimpinan sementara diharapkan dapat bekerja sama serta dukungan agar tugas – tugas kita bisa berjalan lancar sebagai anggota DPRD”. Ujarnya.

Begitu juga sambutan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Sh “mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru saja dilantik serta pengucapan sumpah dan janji agar supaya dapat meningkatkan pelayanan dan transparan serta tetap dalam pengawasan publik”.

Baca Juga:  TMMD KE-105,KODIM 1004 KOTABARU REHAB RUMAH SUDIRMAN WARGA DESA SUMBER MAKMUR

Lanjut H.Sayed Jafar Sh, Pemerintah berharap agar dapat terjalin dengan baik dengan pihak DPRD demi kepentingan masyarakat dan sekali lagi saya ucapkan selamat menjalankan tugas anggota DPRD yang baru saja mengucapkan pengangkatan sumpah dan janji. Tandasnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top