Rayakan HUT RI Ke-74, Warga Masyarakat Kotabaru Gelar Beragam Kegiatan Lomba 17an.

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Warga Masyarakat di Jalan H. Agussalim, Kompleks Gang Fajar Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan menggelar serangkaian kegiatan lomba, sabtu dan minggu, 24 -25 Agustus 2019.

Mereka menggelar berbagai lomba untuk anak-anak seperti lomba tarik tambang, menangkap ayam, balap karung pakai helm, tarik muka dengan stocking, menggiring bola dengan corong, makan kerupuk dan lain sebagainya, acara kegiatan lomba ini diikuti oleh ratusan anak-anak warga Kompleks dan dibuka langsung oleh Ketua RT. 02 Gang Fajar, H. Kamaruddin didampingi oleh para sesepuh, juga seluruh warga masyarakat, Kegiatan tersebut terselenggara berkat partisipasi aktif dan antusias kepanitiaan dari Tim HIPLAH (Himpunan Pemuda Langgar Al Hidayah Fajar) Kotabaru.

Kepada awak media, Koordinator pelaksana, Muhammad Widhan mengatakan bahwa kegiatan tersebut digagas dan laksanakan dalam rangka meramaikan serta menyemarakan HUT kemerdekaan RI ke-74 dan merupakan salah satu pelestarian budaya dari bangsa indonesia, tentunya setiap tahun di tanggal 17 Agustus tidak lengkap rasanya bila Peringatan HUT kemerdekaan RI ini bila tidak diadakannya lomba 17an, katanya.

Baca Juga:  Polisi Bekuk Guru SD Cabuli 12 Siswi

“Lomba 17an perlu dilestarikan agar rasa bangga dan senang untuk merayakan HUT kemerdekaan RI tertular ke generasi penerus bangsa serta dapat menimbulkan rasa bangga dalam berbangsa dan bernegara dalam diri setiap putera-puteri bangsa Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, hal ini juga bisa mengedukasi serta memberikan perilaku positif kepada anak-anak warga masyarakat sebagai generasi penerus selanjutnya dan berharap untuk pelaksanaan HUT kemerdekaan RI tahun depan bisa lebih baik dan banyak lagi para donatur di kegiatan acara agar lebih meriah kembali dari tahun sebelumnya, pungkasnya. (dam/dn).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top