FKDB Bertekad Ekspor ke Amerika

Print Friendly, PDF & Email

KONSUL Jenderal RI (Konjen RI) Chicago Rosmalawati Chalid mengaku akan membantu pengusaha Indonesia agar bisa masuk pasar Amerika Serikat. Apalagi, lanjut dia, pengusaha tersebut adalah importir kacang kedelai dari Amerika.

Hal diikatakan Rosmalawati Chalid saat menjamu makan salah satu Ketua Forum Komunimasi Doa bangsa atau FKDN Cucup Ruhiyat dan rombongan di kantornya Kamis, 22/08/2019 waktu setempat.

Sebelumnya, Rosmalawati Chalid melakukan educational meeting dengan Direktur Indonesia Trade Promotion Center (ITPC).Billy Anugrah di Hotel Hilton Chicago.

Billy selaku perwakilan pemerintah menyambut baik upaya pelaku usaha dari Indonesia untuk masuk pasar Amerika.

“ITPC bersama KJRI siap membantu memfasilitasinya melalui kegiatan seperti pameran produk ataupun membantu negosiasi dengan pengusaha di Amerika yang telah dikenal dengan baik oleh pemerintah,” ujarnya.

Dirinya meminta agar para pengusaha asal Indonesia mempersiapkan syarat karena untuk impor produk pangan dari luar Ameria cukup ketat.

Mendapat laporan acara tersebut, Ketua umum FKDB Ayep Zaki memberikan pesan untuk menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut dan mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan.

Baca Juga:  Ikatan Alumni SMAN 67 Halim Perdanakusuma Adakan Buka Puasa Bersama

“FKDB harus bisa ekspor produk dari Indonesia ke pasar dunia yg diantaranya adalah Amerika,” kata Zaki Sabtu (24/8/2019). (اصفهانی)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top