Jama’ah Masjid Al Muhajirin Bersama Tim Saptus Relawan LB2T Berikan Bantuan Makan Malam Bagi Warga Alalak Selatan Pasca Musibah Kebakaran

Print Friendly, PDF & Email

BANJARMASIN, SuaraKalimantan. com – Pasca terjadinya korban bencana kebakaran tempat penduduk di kawasan alalak selatan, rombongan Jama’ah Masjid Al Muhajirin HKSN Banjarmasin bersama dengan tim saptus relawan lks Lembaga Bina Bhakti Taruna (LB2T) Kalinantan selatan, bertandang menberikan bantuan makan malam kepada korban bencana kebakaran setempat. Penyerahan langsung sekitar jam 22.30 di posko bantuan di rt, 5 dan 6 Kelurahan Alalak Selatan, Rabu (21/08/2019) Kecamatan Banjarmasin Utara.

Ketua Masjid Al Muhajirin di jalan Hksn, H.Yuherli, S.Sos dan juga selaku pembina LB2T menyebutkan, kami bersama pengurus lainnya pada malam hari ini menyerahkan 125 bungkus bantuan makan malam yg dimasak melalui dapur umum tim saptus untuk korban terdampak bencana kebakaran kelurahan Alalak Selatan Banjarmasin.” sebutnya.

Ia harapkan dengan memberikan bantuan makan malam ini dapat meringankan beban saudara – saudara kita yang telah terimpa musibah, dan kami turut merasa prihatin seperti yang mereka rasakan.”ujar H.Yuherli.

Ketua rukun tetangga (rt, 5) Musliani menjelaskan, kobaran api terjadi sekitar pukul 16.15 wita langsung membumbung tinggi dari salah satu rumah warga yang diduga konsleting listrik, hingga akhirnya melalap permungkiman rumah warga penduduk. berdasarkan data yang kami himpun di rt, 5 sejumlah 24 kk dan 84 jiwa dan untuk di rt, 6 ada sebanyak 7 kk dan 37 jiwa jadi total semua 31 kk dan 121 jiwa. “jelas Ketua rt, 5 Musliani. kepada media online SuaraKalimantan.com.

Baca Juga:  Kapolda Kalsel Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri TA.2021

Sementara, Lurah Alalak Selatan Ahmad Dedi Fernadi juga menambahkan rumah yang terbakar dihuni ratusan jiwa, Pengusulan dapur umum untuk keluarga korban telah dikoordinasikan ke dinas terkait.” ucapnya.

“Alhamdulillah pada malam hari ini pasca terjadi musibah kebakaran warga telah mendapatkan bantuan makan malam yang di berikan oleh Jama’ah masjid al muhajirin bersama rombongan tim saptus lb2t, ini juga membatu bagi warga dan kami sangat berterimakasih sekali.”tuturnya.

Disamping saat ini kami sedang melakukan pendataan terhadap korban kebakaran, untuk nantinya mendapat bantuan dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin dan instansi terkait lainnya. Yang pasti, kami telah mengusulkan agar dibuat dapur umum untuk membantu korban kebakaran yang tentu kesulitan untuk beraktivitas pasca musibah ini,” pinta Lurah Alalak Selatan Dedi Fernadi.(@tim/sk)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top