Pawai Karnaval Meriahkan Rangkaian HUT Proklamasi RI ke 74

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Republik Indonesia Ke 74, Kabupaten Kotabaru selalu menggelar pawai Karnaval setiap tahunnya, disaksikan langsung Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar SH Bersama Jajarannya, Minggu (18/08/2019).

Pawai karnaval tersebut rutin diikuti oleh Instansi pemerintahan, Instansi Vertikal, Sekolah Dasar, SLTP sederajat, SLTA sederajat dan Perguruan Tinggi.

Dengan memakai berbagai macam pakaian, baik itu pakaian adat, pakaian perjuangan,serta pakaian – pakaian unik yang dapat menyita perhatian Bupati dan tamu undangan serta masyarakat Kotabaru.
Untuk rute tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu Start di Jln H Hasan Basri, menuju Jln Veteran, Pangeran Hidayat, Singabana, Putri Cipta Sari, Pangeran Kesuma Jaya, dan finish di Masjid Jami Baitul Abrar di jalan H. Agus Salim.

Disepanjang jalan para peserta menunjukkan hasil – hasil kreatifitasnya baik itu drum band, musik kesenian daerah, pakaian adat yang melambangkan Bhineka tunggal ika, pakaian perjuangan serta pakaian yang unik – unik lainnya dan juga beberapa replika seperti burung garuda, dan juga replika pembangunan.

Baca Juga:  Gewsima Mega Putra Anggota Komisi I DPRD Kotabaru; Penempatan Mutasi Pejabat Pemkab Bisa Lebih Baik Lagi

Setelah tiba dipanggung utama yang berada di depan Gedung DPRD Kotabaru, peserta diberi waktu selama tiga menit untuk dapat menampilkan demonstrasinya di hadapan masyarakat bersama Bupati Kotabaru beserta jajarannya.





Ungkapan gembira juga terlontar dari penonton carnaval, Nur Hikmah (32), warga Desa Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Utara itu mengapresiasi atraksi dan pakaian unik para peserta carnaval yang begitu menarik perhatian warga, mencerminkan keragaman yang dimiliki bangsa kita.

“Alhamdulillah, kita bersyukur generasi kita yang hidup di jaman kemerdekaan ini dapat menikmati dan menuangkan kebebasan melalui karya – karya seni yang inovatif dan kreatif seperti sekarang ini. Kepada Pahlawan pendahulu kita, mari sama – sama kita kirimkan surah Alfatihah…”
Tampak raut senyum terlihat dari wajah Bupati Kotabaru yang sangat antusias menyaksikan karnaval hingga berakhir. Tampak hadir Forkopimda, Wakil Ketua DPRD, Ketua PKK Kotabaru dan ratusan masyarakat yang memadati ruas jalan. (dam)

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top