Polres Tapin Meriahkan HUT RI ke-74 Dengan Banyak Kegiatan

Print Friendly, PDF & Email

RANTAU,- Beragam kegiatan telah dilakukan Polres Tapin dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 tahun 2019. Mulai dari upacara penaikan bendera, doa bersama alim ulama, bakti sosial berupa pengobatan gratis untuk warganya yang sakit hingga pemberian paket bingkisan kepada kaum dhuafa. Menariknya lagi perlombaan tradisional didahului senam sehat dilaksanakan Polres Tapin di halaman kantornya dalam acara Family Gathering Polres Tapin pada Minggu (18/8) pagi pukul 07:00 WITA hingga selesai.

Dalam acara Family Gathering Polres Tapin bercengkerama bersama pihak keluarga istri dan anak-anak mereka untuk berkumpul sekaligus silahturahmi dalam ajang lomba makan kerupuk, lomba masukan pena dalam botol, lomba estafet kaos.Selain itu acara juga dihibur musik panggung hiburan sehingga suasana semakin lebih meriah di HUT RI ke-74 kali ini.

Diantara lomba tersebut, terlihat lebih menarik adalah lomba estafet kaos. Setiap regu yang terdiri dari lima orang dari masing-masing bidang kerja diuji kekompakannya untuk beradu cepat menjadi terdepan, mereka secara bergantian memakai dan melepas kaos dengan tekniknya. Dalam lomba ini, terlihat beberapa peserta kerap luput dalam memasukkan lubang kaos yang mestinya masuk digunakan untuk tangan, namun masuk ke dalam kepala.Hasilnya, gelak tawa pun terjadi melihat moment itu.Demikian pula sorakan serentak terjadi melihat peserta berhasil menjadi terdepan sebagai juara.

Baca Juga:  Polisi Amankan Uang Rp90 Miliar di Bandara Soetta Jelang Pencoblosan Pilpres

Lomba masukan pena (pulpen) dalam botol oleh peserta terdiri anak-anak dan anggota termasuk bapak Kapolres dan anggotanya juga mengundang gelak tawa. Usaha peserta masukan pena yang terikat seutas tali di bagian tubuh belakang pinggang untuk dimasukan kedalam lubang botol.

Kapolres Tapin, AKBP.Bagus Suseno,SIK mengatakan pagi hari ini Polres Tapin meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74. Famili Gathering Polres Tapin jajaran anggota Polres, Kapolsek beserta keluarga bercengkerama bersama dalam ajang lomba diawali senam sehat.  “Diharapkan melalui kegiatan ini kekompakan, silahturahmi antar anggota dan keluarga semakin solid,”katanya.

Selain perlombaan yang digelar, Polres Tapin juga menggelar doa bersama antar Anggota Bhayangkara beserta Alim Ulama, Pengobatan Gratis Bagi Warga masyarakat nya yang sakit di wilayah hukumnya hingga Bhakti Sosial Polres Tapin menyerahkan bingkisan sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

Diantara kaum dhuafa yang menjadi sasaran adalah:

     1.Martono , Lk, 95 Th, Duda, Desa Sidodadi Rt. 09 Kec. Bungur Kab. Tapin.  ( Dhuafa / Sakit ).

  1. Sukijah, Pr, 65 Th, Janda,  Desa Sidodadi Rt. 05 Kec. Bungur Kab. Tapin. ( Dhuafa ).
  1. Srenem, Pr, 76 Th, Janda,  Rt. 05 Kec Bungur, Kab. Tapin. ( Dhuafa ).
  1. Ridwan, Lk, 95 Th, Duda, Desa Sidodadi Rt. 04 Kec. Bungur  Kab. Tapin, ( Dhuafa / Sakit).
Baca Juga:  Mantap !!! Polsek Kahteng Ringkus Pelaku Penggelapan Motor

Reporter Nasrullah





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top