Pemprov Kalsel Mendukung Kemajuan Wisata Gunung Mamake

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Dalam detik detik memperingati hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 yang dilaksanakan di halaman Pemkab Kotabaru.Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Telah menerima tamu istimewa yaitu Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Hanif Faisol Nurofik, atas kedatangan dalam rangka meninjau perkembangan wisata gunung mamake yang menjadi wisata seribu kembang dan yang paling utama adalah rencana pengembangan permainan olahraga paralayang.

Kunjungan Hanif ke gunung Mamake yang kali pertama dan sangat terpanah dan terpesona akan keindahan alam sesampai puncak Gunung Mamake dan mengatakan sungguh sejuk hawa udaranya gunung mamake, daerah ini masuk wilayah Desa Sarang tiung dan Desa tirawan Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.Sabtu.(17/8/2019).

“Gunung Mamake harus dikelola secara baik dan tertata rapi, baik segi persampahan, tata air, desain bangunan, sehingga terlihat cantik dan berskala internasional agar supaya pengunjung lebih banyak yang datang mengunjungi gunung mamake ini,”terangnya.

Ungkap Hanif. Dinas Kehutanan Provinsi akan bergandeng tangan dengan pemerintah daerah dalam hal mengembangkan olahraga paralayang di wisata gunung mamake dan rencana akan mengundang Asosiasi paralayang Indonesia untuk mengelolah desain gunung Mamake serta tata letak dan cara mengembangkan olahraga paralayang.

Baca Juga: 

“Kalau dilihat prospek puncak gunungnya sangatlah tepat untuk di jadikan olahraga paralayang dan akan menjadi satu-satunya wisata yang memiliki tempat Paralayang yang ada di KalimantanSelatan”.

Pemerintah provinsi Kalimantan selelatan akan mendukung penuh wisata Gunung Mamake untuk menjadi destinasi wisata yang maju dari pada wisata lainya.”jelasnya Hanif.

Disinggung mengenai status Gunung Mamake, Hanif menjelaskan Gunung Mamake merupakan hutan lindung, tetapi sudah diberikan hak pengelolaan dalam bentuk hutan kemasyarakatan kepada masyarakat dan Kita akan membuktikan ternyata memandang pohon itu akan menghasilkan banyak uang dari pada menebang pohon.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menambahkan, bahwa geografis Kotabaru sangat strategis karena ada dikelilingi laut dan gunung jadi banyak tempat pariwisata yang di tingkatkan untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke daerah Kabupaten Kotabaru.

Lanjutnya, perlu diketahui seluruh Kabupaten/kota terus berlomba-lomba mempromosikan tempat wisata untuk memajuhkan keindahan daerahnya masing-masing agar supaya lebih banyak menarik wisatawan.

“Jadi patut berterima kasih kepada Dinas Kehutanan provinsi atas dukungan mengembangkan wisata Gunung Mamake untuk tetap diterus dikembangkan”.tutupnya.(wan)





Baca Juga:  Rabbiansyah, Sekertaris Komisi l DPRD Kotabaru, Turut Berduka Cita Meninggalnya Drs Lima Sinaga

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top