Pemkab Tapin Sukses Peringati Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-74

Print Friendly, PDF & Email

RANTAU,- Pemerintah Kabupaten Tapin gelar upacara pengibaran bendera pada detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Lapangan Dwidharma Rantau.Sabtu(17/8) sekitar pukul 10:00 WITA.

Acara diawali penampilan Group Marching Band yang membawakan lagu Balahendang. Juga Meraih Bintang nya Via Valen, Bendera dari Band Coklat. Selanjutnya Group Paduan Bahana Suara Tapin dari kalangan pelajar yang tampil mengemuka juga pasukan  pengibar bendera dari anggota Paskibra dengan semangat hentakan grafitasinya ciptakan intonasi decibels suara serentak sehingga penampilan mereka mampu pengaruhi peserta yang hadir mulai dari Bupati dan Wakil Bupati Tapin, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Kepala SOPD, Badan, Guru, Pelajar, Pejuang Veteran, TNI, Polri, DPRD Tapin dan Masyarakat Tapin.

Hal itu relevan dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019 ini, yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

Bupati Tapin HM.Arifin Arfan,MM selaku inspektur upacara peringatan HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia mengaku senang dalam sambutannya┬ámembahas tema HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019 ini, yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Bagaimana kita bisa maju kalau SDMnya tidak unggul. Untuk itu Bupati menghimbau kepada anak-anak di Tapin yang menjadi kebanggaan kita semua untuk terus belajar dengan baik.Saya sangat prihatin kondisi saat ini semakin gencar-gencarnya pemerintah menindak lanjuti kasus narkoba namun semakin gencar peredarannya. “Untuk itu tolong dijaga generasi muda kita ini dengan baik agar mereka terhindar dari sasaran yang tidak diinginkan bagi kita semua,”katanya.

Baca Juga:  BPBD: Pemadaman Dilakukan Dengan Ranting Pohon Agar Tidak Meluas

Bupati mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak hingga upacara pengibaran bendera hari ini dapat terlaksana dengan baik.

Terutama perwira upacara yang sudah mengemas kegiatan ini, juga pasukan pengibar bendera  dari anggota Paskibra, Kelompok Paduan Suara dan Marching Band, hingga Alim Ulama yang berpartisipasi dalam doanya untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

“Keberhasilan kita ini tidak terlepas dari kebersamaan, kesungguhan, dan disiplin kita hingga berhasil sukses melaksanakan penaikan bendera di HUT RI ke-74 ini.Untuk itu tolong di jaga terus dan berbagilah dengan tetap terus memberikan solusi positif ke rekan-rekan lain dengan harapan generasi berikut di Tapin dapat mengikuti jejak generasi saat ini, “pungkasnya.

Reporter Nasrullah

 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top